Owner Plaza Mebel Nakhodai PSMTI Riau

Stephen Sanjaya akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau periode 2

Owner Plaza Mebel Nakhodai PSMTI Riau
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
MUSWIL - Para petinggi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau saat konferensi pers jelang Muswil ke-IV di The Zuri Hotel Pekanbaru, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Stephen Sanjaya akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau periode 2019-2023, melalui Musyawarah Provinsi PSMTI Riau ke IV, di The Zuri Hotel Pekanbaru, Minggu (14/7/2019).

Sebelum terpilihnya Stephen, terdapat 3 kandidat yang dipilih dalam Musprov tersebut, di antaranya Ketua PSMTI Kota Pekanbaru, Kamin, Sakur, dan Stephen Sanjaya. Ketiga nama tersebut masih dirahasiakan sebelum Muswil dan menjadi pembahasan di internal Muswil.

"PSMTI Riau kini telah memiliki ketua baru, yakni Pak Stephen Sanjaya, melalui pemilihan secara aklamasi di Musprov semalam. Kami berbangga dan mengucapkan selamat kepada beliau," kata Humas PSMTI Provinsi Riau, Ket Tjing kepada Tribun, Senin (15/7/2019).

Sementara itu, Peng Suyoto yang baru saja menjadi demisioner setelah terpilihnya Stephen Sanjaya mengucapkan selamat kepada owner Plaza Mebel Pekanbaru tersebut.

Dikatakannya, Musprov PSMTI Riau ke IV sebenarnya digelar akhir 2018 lalu. Namun karena adanya agenda nasional Pemilu serentak 2019 lalu, Musprov Riau sepakat untuk ditunda.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada pihak panitia Muswil Riau yang telah mempersiapkan acara ini, dan seluruh pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

Peng mengaku bahagia karena berhasil mengkaderkan pemimpin PSMTI Riau, pengganti dirinya yang sudah menjabat sebagai Ketum selama dua periode sebelumnya. Peng sendiri kini ditarik oleh DPP PSMTI, dan memegang jabatan wakil ketua.

Kepemimpinannya juga sempat dipuji DPP sebelum Musprov dilaksanakan, karena dinilai telah sangat aktif dan melaksanakan beragam kegiatan positif selama dua periode tersebut.

Sekretaris Umum (Sekum) DPP PSMTI, Eddy Hussy mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepemimpinan Peng Suyoto, yang bahkan sudah menjadikan PSMTI Riau sebagai salah satu PSMTI terbaik di Indonesia.

"Saya apresiasi kepemimpinan Pak Peng Suyoto, yang menjadikan PSMTI Riau sebagai salah satu terbaik nasional," Eddy saat konferensi pers jelang dilaksanakan Musprov tersebut pada akhir pekan lalu. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved