Karhutla

Unjuk Rasa di Kantor Gubri, BEM Unri Beri Waktu 7 Hari Agar Gubernur Tuntaskan Karhutla

Ratusan mahasiswa dari Universitas Riau berunjukrasa di depan Kantor Gubernur Riau, Senin (5/8/2019). Mereka mendesak Gubri selesaikan Karhutla.

Unjuk Rasa di Kantor Gubri, BEM Unri Beri Waktu 7 Hari Agar Gubernur Tuntaskan Karhutla
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Ratusan mahasiswa dari Universitas Riau menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Riau, Senin (5/8/2019). (Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ratusan mahasiswa dari Universitas Riau (Unri) berunjukrasa di depan Kantor Gubernur Riau, Senin (5/8/2019).

Dengan mengenakan jaket almamater kampusnya, ratusan mahasiswa ini berorasi tepat di depan pintu masuk kantor Gubernur Riau.

Massa yang melakukan aksi demo di kantor Gubernur Riau membawa sejumlah atribut.

Seperti bendera lembaga mahasiswa dan spanduk yang berisi tuntutan mereka untuk gubernur Riau.

Dalam aksi unjukrasa ini, massa menuntut Pemerintah Provinsi Riau untuk menuntaskan kebakaran hutan dan lahan di Riau yang menyebabkan bencana kabut asap di Riau.

"Kita datang kesini untuk menyampaikan keresahan kita atas bencana kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan di Riau. Ini keresahan rakyat Riau karena udara dikotori kabut asap yang mengancam keselamat rakyat," kata salah seorang mahasiswa menggunakan pengeras suara.

"Hari ini kita lihat, hati dan mata kepala daerah kita sudah buta dan mati. Karena tidak mampu menyelesaikan kebakaran hutan dan lahan di Riau yang setiap tahun terus saja terjadi," ujarnya.

Baca: Pemotongan Hewan Kurban Diawasi Dinas Peternakan Riau

Baca: Areal BOB dan Konsesi PT RAPP Terbakar dalam Karhutla di Riau, Ada 25 Hotspot Kabut Asap Kepung Siak

Massa juga menuntut Gubernur Riau Syamsuar selaku Komandan Satgas (Dansatgas) Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Riau untuk segera menuntaskan bencana itu.

Sebab akibat Karhutla yang terjadi selama beberapa bulan ini sudah mengancam keselamatan warga Riau.

"Kami tidak ingin lagi ada anak-anak yang meninggal karena menghirup udara yang sudah dikotori dengan kabut asap. Bencana kebakaran hutan dan lahan di Riau harus segera dicarikan solusinya," kata salah seorang pendemo dalam orasinya.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved