Idul Adha 2019

40 Hewan Kurban dari Pemkab Inhu Riau Disembelih Usai Salat Idul Adha, Pemotongan Dihadiri Bupati

Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto melaksanakan Salat Idul Adha di halaman Kantor Bupati Inhu, Minggu

40 Hewan Kurban dari Pemkab Inhu Riau Disembelih Usai Salat Idul Adha, Pemotongan Dihadiri Bupati
Pemkab Inhu
Bupati Inhu, Yopi Arianto menyampaikan pidatonya sebelum pelaksanaan Salat Id di Halaman Kantor Bupati Inhu, Minggu (11/8/2019). 

40 Hewan Kurban dari Pemkab Inhu Disembelih Usai Salat Idul Adha, Pemotongan Dihadiri Bupati Yopi

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto melaksanakan Salat Idul Adha di halaman Kantor Bupati Inhu, Minggu (11/8/2019).

Usai melaksanakan Salat Idul Adha, Yopi Arianto melihat langsung pemotongan 40 ekor hewan kurban dari keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu yang dipusatkan di arena futsal, Komplek Kantor Bupati Inhu, Pematang Reba, Inhu.

"Pada tahun ini, keluarga besar ASN dan tenaga honorer Pemkab Inhu ikut berpartisipasi dalam penyembelihan hewan kurban sebanyak 40 hewan kurban. Daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dan belum beruntung secara ekonomi," kata orang nomor satu di Inhu itu, Minggu (11/8/2019).

Baca: Sapi Kurban Seberat 720 Kg dari Presiden Jokowi untuk Masyarakat Riau Akan Disembelih Besok Pagi

Sementara itu, berdasarkan data kantor Kementerian Agama (Kemenag) Inhu tahun ini jumlah hewan kurban dari masyarakat yang ikut berqurban, sebanyak lima ekor kerbau, 1.542 ekor sapi dan 378 ekor kambing.

Sebelum pelaksanaan Salat Idul Adha Bupati Yopi juga menyampaikan pidatonya berkenaan dengan sejumlah program pembangunan di Kabupaten Inhu tahun 2019.

Yopi menyampaikan ada sejumlah program pembangunan yang baru selesai tahap lelang.

Beberapa program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019, antara lain peningkatan struktur jalan Selunak - Pesajian sebesar Rp 14,4 Miliar.

Pembangunan jembatan Sei Cenaku Desa Anak Talang, Kecamatan Batang Cenaku senilai Rp 12 Miliar.

Peningkatan struktur jalan Simpang 4 Kulim Jaya – batas Pelalawan senilai Rp 10,7 Miliar. Peningkatan struktur jalan Rawa Jadi - Rawa Sekip senilai Rp 10 Miliar.

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved