Pekanbaru

Berharap Kabut Asap Hilang, Warga Senang Hujan Turun di Pekanbaru Senin Pagi, Ini Penjelasan BMKG

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG hujan ringan yang terjadi Senin pagi itu hanya terjadi di sejumlah kabupaten/kota

Berharap Kabut Asap Hilang, Warga Senang Hujan Turun di Pekanbaru Senin Pagi, Ini Penjelasan BMKG
Tookpic/Pexels
Ilustrasi. 

Berharap Kabut Asap Hilang, Warga Senang Hujan Turun di Pekanbaru Senin Pagi, Ini Penjelasan BMKG 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah beberapa waktu terakhir tidak ada hujan terjadi di Riau, Senin (12/8/2019) pagi hujan ringan mengguyur Kota Pekanbaru.

Tentunya disambut suka cita masyarakat yang sudah beberapa pekan terakhir merasakan asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

"Alhamdulillah semoga hujannya makin lebat ya Allah, biar asapnya hilang," ujar seorang warga Pekanbaru Rima saat hujan turun pagi itu.

Baca: Temukan Janin di Sebuah Klinik di Bekasi, Jawa Barat, Polri Bongkar Prektik Aborsi

Senin pagi dari pantauan tribunpekanbaru.com asap masih saja muncul di kota Pekanbaru, bahkan anak-anak yang berangkat ke sekolah masih menggunakan masker untuk pelindung.

"Ini anak masih sekolah padahal asapnya sudah mengkhawatirkan juga ni, tapi syukurlah hujan juga turun walau gerimis,"ujar warga lainnya Ena.

Sementara itu, berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG hujan ringan yang terjadi Senin pagi itu hanya terjadi di Kota Pekanbaru, Siak dan Bengkalis serta Kampar.

Baca: Kalah Besar Lampard di Laga Perdana Liga Inggris, Manchester United vs Chelsea

"Hanya sebagian Riau Pekanbaru hujan ringan dan Siak ringan-sedang, Kampar hujan ringan dan potensi juga di bengkalis hujan ringan," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Marzuki kepada tribunpekanbaru.com Senin.

Sedangkan untuk hotspot sendiri Senin pagi berdasarkan pantauan satelit hanya terpantau 8 titik yang tersebar di Pelalawan 3 titik, Bengkalis 1 titik, Inhu 3 titik dan Inhil 1 titik. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved