Kuantan Singingi

Suara Terbanyak Keempat di Kuansing Riau, PDI Perjuangan Justru Dapat Kursi Lebih Sedikit di DPRD

PDI Perjuangan menjadi partai peringkat keempat dalam perolehan suara di pemilihan legislatif di DPRD Kuansing.

Suara Terbanyak Keempat di Kuansing Riau, PDI Perjuangan Justru Dapat Kursi Lebih Sedikit di DPRD
Grafis Tribun Pekanbaru/Didik Ahmadi
ILUSTRASI 

Suara Terbanyak Keempat di Kuansing Riau, PDI Perjuangan Justru Dapat Kursi Lebih Sedikit di DPRD

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - PDI Perjuangan menjadi partai peringkat keempat dalam perolehan suara di pemilihan legislatif di DPRD Kuansing.

Namun, walau peringkat keempat dalam perolehan suara, perolehan kursi di DPRD Kuansing justru lebih sedikit dari partai yang peringkat dibawahnya.

Dalam pleno penetapan caleg terpilih untuk DPRD Kuansing periode 2019 - 2024 oleh KPU Kuansing Sabtu (10/8/2019), diketahui Golkar menjadi keluar sebagai partai yang meraih suara terbanyak di Kuansing, Riau kala Pemilu serentak lalu. Partai Golkar meraih 29.253 suara. Perolehan kursi di DPRD Kuansing juga, Golkar paling banyak yakni 6 kursi.

Baca: Ini Daftar Lengkap Nama-nama Caleg Terpilih DPRD Kuansing Riau Periode 2019-2024

Gerindra sendiri berada diperingkat kedua dengan perolehan suara 21.796. Diperingkat ketiga ada PPP dengan suara 20.265. Gerindra dan PPP meraih empat kursi di DPRD Kuansing.

PDI Perjuangan berada diperingkat keempat dengan 19.900 suara. Partai Banteng Moncong Putih ini mendapatkan tiga kursi di DPRD Kuansing yang berasal dari Dapil I, III dan IV.

Partai dibawah PDI Perjuangan justru meraih kursi lebih banyak di DPRD Kuansing.

Misalnya, Partai Nasdem yang berada diperingkat lima meraih 18.225 suara. Nasdem meraih empat kursi yang berasak dari empat Dapil yang ada.

Partai PAN menempati peringkat keenam dengan 17.581 suara, juga memperoleh empat kursi di DPRD Kuansing yang berasal dari satu kursi dari dapil I, dua kursi dari Dapil II dan satu kursi dari Dapil IV.

Hal yang sama juga dilakukan Partai Demokrat.

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved