Indragiri Hulu

Bahagia Anak Ikuti Jejak Jadi Anggota Paskibraka di Istana Negara, Ayah Bawa Keluarga ke Jakarta

Untuk mendukung putri satu-satunya itu, Andra Lexi tidak segan merogoh kocek yang dalam untuk memberangkatkan seluruh anggota keluarga

Bahagia Anak Ikuti Jejak Jadi Anggota Paskibraka di Istana Negara, Ayah Bawa Keluarga ke Jakarta
istimewa
Tri Setya Negara Putri, siswi SMAN 1 Rengat bernomor dada 64 saat menjalani seleksi pasukan pengibar bendera tingkat nasional beberapa waktu lalu. 

Bahagia Anak Ikuti Jejak Jadi Anggota Paskibraka di Istana Negara, Ayah Bawa Keluarga ke Jakarta

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Orangtua mana yang tidak bangga melihat putrinya menjadi salah satu pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di istana negara.

Hal inilah yang dirasakan oleh Iptu Andra Lexi, ayah dari Tri Setya Negara Putri yang merupakan salah satu Paskibraka perwakilan Riau.

Untuk mendukung putri satu-satunya itu, Andra Lexi tidak segan merogoh kocek yang dalam untuk memberangkatkan seluruh anggota keluarganya ke Jakarta.

Baca: Tri Setya Bakal Kibarkan Bendera di Istana, Lima Pelajar Inhu Terpilih Paskibra Riau dan Nasional

"Saya bawa istri anak serta menantu saya ke Jakarta untuk melihat Tri," kata Andra Lexi ketika dikonfirmasi melalui selularnya, Kamis (15/8/201).

Andra berkata memang keberangkatan mereka tidak dibiayai oleh Pemprov Riau. Ia diberitahu kabar tersebut pada Rabu (14/8/2019).

"Ia saya diberitahu mendadak, baru kemarin saya diberitahu. Namun saya tetap berangkat pakai dana pribadi saya," katanya.

Baca: Tiga Terdakwa Sabu 37 Kg Dituntut Hukuman Mati di PN Bengkalis Riau, Faktor Ini Memberatkan Hukuman

Meski begitu, Andra Lexi prihatin dengan salah satu orangtua wakil dari Riau yang akhirnya batal berangkat karena tidak memiliki biaya.

"Saya prihatin, kemarin ibu itu sempat menangis," katanya.

Berangkat ke Jakarta membawa seluruh anggota keluarganya, Andra berharap bisa memberikan dukungan kepada Tri.

"Kita berharap bisa memberikan dukungan dan kejutan kepada Tri. Tapi sampai sekarang Tri tidak tahu kalau kita sudah di Jakarta, karena memang tidak diperbolehkan memegang telepon selular selama masa karantina," kata Andra Lexi.

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved