Seleb

Kisah Alan Walker, Produser Rekaman Sekaligus DJ Sukses, Berikut Perjalanan Kariernya

Banyak musisi muda internasional berbakat yang terkenal karena karya musik mereka yang berkualitas. Satu diantaranya adalah Alan Olav Walker.

Kisah Alan Walker, Produser Rekaman Sekaligus DJ Sukses, Berikut Perjalanan Kariernya

TRIBUNPEKANBARU.COM - Banyak musisi muda internasional berbakat yang terkenal karena karya musik mereka yang berkualitas. Satu diantaranya adalah Alan Olav Walker.

Pria kelahiran Northampton, Inggris 24 Agustus 1997 adalah produser rekaman dan DJ. 

Alan Walker yang sebelumnya dikenal dengan nama panggung DJ Walkzz ini berhasil meraih kesuksesan setelah mengeluarkan single "Faded" di tahun 2015 dan menerima sertfifikasi platinum dari 10 negara berbeda.

Kesuksesannya ditandai dengan berhasil menempati peringkat 17 dalam ranking yang dikeluarkan oleh majalah DJ terkenal yakni DJ Mag di tahun 2017. Naik 38 peringkat dari posisinya sebelumnya.

Namun single lainnya yang berjudul "Alone" berhasil mengantarkan Alan Walker meraih kesuksesan lebih besar.

Dilansir dari Wikipedia, tumbuh di era digital, Walker menemukan minatnya dalam komputer yang kemudian berubah menjadi daya tarik untuk pemrograman dan desain grafis.

Walker tidak punya sejarah musik, namun ia kemudian belajar sendiri dengan menjelajahi video-video YouTube tentang produksi musik.

Alan Walker pertama kali membuat musik dengan memakai aplikasi FL Studio, sebuah aplikasi untuk DJ pemula. Dia akhirnya berhasil membuat lagu instrumen EDM berjudul 'Fade' pada tahun 2014.

Lagu Alan Walker "Fade" mendapatkan perhatian setelah dirilis tahun 2014 di YouTube melalui label rekaman NoCopyrightSounds.

Halaman
123
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved