Alvin Faiz Perankan Tokoh Almarhum KH M Arifim Ilham

Dibalik kehidupannya sebagai seorang ustadz, almarhum KH M Arifin Ilham memiliki kisah yang tidak banyak diketahui orang lain.

Alvin Faiz Perankan Tokoh Almarhum KH M Arifim Ilham
Instagram
Alvin Faiz 

Alvin Faiz Perankan Tokoh Almarhum KH M Arifim Ilham

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dibalik kehidupannya sebagai seorang ustadz, almarhum KH M Arifin Ilham memiliki kisah yang tidak banyak diketahui orang lain.

Melalui film berjudul Suami yang Menangis, kisah kehidupan salah seorang ustadz Arifin bisa disimak.

Suami yang menangis akan segera tayang pada 5 September 2019 mendatang di bioskop.

Film yang dibuat Anak Bangsa Pictures dan Majelis Az-Zikra tersebut merupakan salah satu amanah terkahir dari KH. M. Arifin Ilham sebelum wafat pada 22 Mei 2019 lalu.

Penayangan film ini nantinya juga bertepatan setelah beberapa hari setelah menggelar acara 100 harian Ustadz Arifin Ilham.

Baca: FOTO: Aksi Bela Ustaz Abdul Somad di Masjid An Nur Pekanbaru

Seperti diketahui, dalam film Suami Yang Menangis Alvin ikut bermain.

Alvin berperan sebagai sosok ayahnya semasa muda. Ia sempat merasa tak percaya diri awalnya dengan bakat beraktingnya, lantaran tak memiliki background sebagai aktor, namun dengan ketekunannya, film tersebut akhirnya bisa diselesaikan dengan baik.

Film ini sendiri mengkisahkan tentang kehidupan Ustadz Arifin Ilham sedari kecil hingga dewasa.

Dalam film tersebut, diperlihatkan bagaimana Ustadz Arifin Ilham pertama kali memiliki keinginan untuk menjadi seorang ustadz.

Ia juga sempat mengalami beberapa kejadian mengenaskan semasa hidup, seperti dipatok ular dan koma selama kurang lebih 2 bulan.

Tidak hanya itu, seain mengkisahkan tentang kehidupan Ustadz Arifin Ilham, film ini juga menghadirkan karakter fiksi, yakni sosok Dahlan dan istrinya Aisyah, saat kehilangan nyawa anak semata wayang mereka, Humaira, karena penyakit demam berdarah dan terlambat dibawa ke rumah sakit.

Tokoh Dahlan yang merasa bersalah pada anak dan istrinya pun berniat untuk bertaubat, serta mengubah nasibnya.

Baca: Heboh Kisah Horor KKN di Desa Penari, 2 Mahasiswa Surabaya Tewas, Dimana Lokasi Sebenarnya?

Ia akhirnya dipertemukan dengan seorang kolektor yang mengajaknya bekerja sama untuk membangun galeri lukisan dan mengubah kehidupannya menjadi lebih baik.

Selanjutnya, cobaanpun kembali dialami Dahlan dan Aisyah, usai pria tersebut bertemu dengan Mona. Dahlan memilih untuk melakukan poligami tanpa sepengetahuan Aisyah. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved