Berita Riau

Lima Hari Operasi Patuh di Pelalawan Riau,Polisi Tindak 596 Pengendara,Terbanyak Berprofesi Karyawan

Operasi Patuh yang digelar Satlantas Polres Pelalawan Provinsi Riau sudah memasuki hari kelima sejak dimulai 29 Agustus 2019.

Lima Hari Operasi Patuh di Pelalawan Riau,Polisi Tindak 596 Pengendara,Terbanyak Berprofesi Karyawan
istimewa
Polisi memeriksa SIM pengendara roda dua pada Operasi Patuh yang digelar Satlantas Polres Pelalawan di Jalintim Pangkalan Kerinci beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Operasi Patuh yang digelar Satlantas Polres Pelalawan Provinsi Riau sudah memasuki hari kelima sejak dimulai tanggal 29 Agustus 2019.

Razia dilakukan di beberapa titik untuk menjaring para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Selama lima hari ini, Satlantas telah menjaring 596 pengendara baik roda dua maupun roda empat dengan berbagai kesalahan.

Sedangkan pengendara yang diberikan teguran ada empat orang pengguna jalan raya. Dari jumlah itu pemilik sepeda motor paling banyak yakni 499 berkas, sedangkan pengemudi mobil sebanyak 97 berkas.

"Kita melakukan operasi instansi terkait. Sampai saat ini sudah 596 pengendara yang terjaring. Dibanding tahun lalu pada periode yang sama, menunjukan kenaikan," ungkap Kepala Polres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK, melalui Kasat Lantas AKP Anindhita Rizal, Selasa (3/9/2019).

Kasat menuturkan, jenis pelanggaran yang dilakukan para pengendara motor kebanyakan tidak menggunakan helm.

Disusul dengan melawan arus, pengendara di bawah umur, melebihi kecepatan, serta pelanggaran lain.

Untuk pengemudi mobil kesalahan terbanyak tidak menggunakan safety belt.

Jika ditelisik berdasarkan profesi pelanggar, dari 596 yang terjaring karyawan atau pekerja swasta yang mendominasi yakni 364 orang, kemudian pelajar 179 orang, PNS 27 orang, dan supir ada 26 orang.

"Kalau dari segi usia pelangar yang paling banyak umur 16 sampai 25 tahun sebanyak 205 orang. Bahkan yang umurnya dibawah 15 tahun juga ada 9 orang," tambah Anindhita. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved