Hakim Kabulkan Pemindahan Penahanan Kivlan Zen

Penahanan Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategia Angkatan Darat Mayjen (Purn), Kivlan Zen dipindahkan ke Rutan Polda Metro Jaya.

Hakim Kabulkan Pemindahan Penahanan Kivlan Zen
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mayor Jenderal TNI Purn Kivlan Zen. 

Hakim Kabulkan Pemindahan Penahanan Kivlan Zen

TRIBUNPEKANBARU.COM - Penahanan Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategia Angkatan Darat Mayjen (Purn), Kivlan Zen dipindahkan ke Rutan Polda Metro Jaya.

Kivlan Zen, terdakwa kasus penguasaan senjata api ilegal itu sebelumnya dia ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur.

"Kalau sudah ada penetapannya berarti benar (kalau Kivlan Zen sudah dipindah ke Rutan Polda," ujar Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Makmur, saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (11/9/2019).

Baca: Temui Sang Pujaan Hati di Keabadian, Selamat Istirahat Eyang BJ Habibie

Dalam surat penetapan nomor 960/Pid.Sus/2019/PN Jkt.Pst yang ditandatangani Majelis Hakim Ketua kasus Kivlan Zen, Hariono, memutuskan Kivlan Zen dipindahkan lantaran adanya surat permohonan pemindahan tempat penahanan Kivlan Zen yang diajukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat pada hari ini.

Adapun sebelumnya, Komandan Pomdam Jaya pada tanggal 5 September 2019 telah lebih dahulu memberikan surat permohonan izin penyerahan titipan penahanan Kivlan Zen.

Dengan pertimbangan surat Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan surat Komandan Pomdam Jaya itu, Majelis Hakim akhirnya mengabulkan permohonan itu.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Permohonan Disetujui Hakim, Kivlan Zen Dipindah ke Rutan Polda Metro Jaya", https://megapolitan.kompas.com/read/2019/09/11/22452831/permohonan-disetujui-hakim-kivlan-zen-dipindah-ke-rutan-polda-metro-jaya.

Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved