IKATS UIR dan HMTS UIR Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat Pekanbaru

Kondisi Udara di Kota Pekanbaru yang masih belum membaik akibat kebakaran Hutan dan Lahan membuat Sejumlah pihak bergerak

IKATS UIR dan HMTS UIR Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat Pekanbaru
Isitimewa
IKATS UIR dan HMTS UIR beserta Mahasiswa aktif berfoto bersama usai bagi-bagi masker 
IKATS UIR dan HMTS UIR Bagikan Ribuan Masker kepada masyarakat Pekanbaru
TRIBUNPEKANBARU.COM - Kondisi Udara di Kota Pekanbaru yang masih belum membaik akibat kebakaran Hutan dan Lahan membuat hati Ikatan Keluarga Alumni Teknik Sipil (IKATS) UIR beserta Mahasiswa aktif yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) UIR turut tergerak,
Gerakan itu dengan melakukan Bakti Sosial berupa pembagian masker dan air mineral yang dilakukan pada Tanggal 17 September 2019 dan dipusatkan di MTQ, Lampu Merah KH. Nasution - Tengku Bei dan Lampu Merah Simpang Bandara.
Ketua IKATS UIR, Ikhsan mengatakan kegiatan Bakti Sosial berupa Pembagian Masker dan Air Mineral ini merupakan bentuk bukti nyata kepedulian dan kehadiran IKATS terhadap Kabut Asap yang terjadi di Propinsi Riau.
Adapun sebanyak 6900 pcs Masker dan 400 botol air mineral ukuran 330ml yang dibagikan kepada masyarakat Pekanbaru merupakan bantuan dana dan donasi yang berhasil kita kumpulkan hanya dalam dua hari saja dari para Alumni dan Dosen Teknik Sipil UIR.
Ikhsan juga menambahkan semoga apa yang telah dilakukan oleh IKATS UIR bisa mengurangi sedikit beban masyarakat terhadap dampak kabut asap.
Juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berdoa semoga bencana kabut asap akibat kebakaran Hutan dan Lahan bisa segera teratasi.
Tidak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada para Alumni, para Dosen, adek - adek Mahasiswa HMTS yang sudah ikut serta dalam mensukseskan acara bakti sosial ini.
Dikesempatan itu juga Ketua HMTS UIR Periode 2019 - 2020 Ridwan arsyad mengatakan bahwa para mahasiswa merasa senang dan bangga diikutsertakan dalam kegiatan pembagian masker dan air mineral.
Ini membuktikan bahwa Mahasiswa dan para Alumni selalu kompak dan selalu bersinergi dalam segala kegiatan.
Adapun Mahasiswa HMTS UIR yang ikut serta sebanyak 50 orang dan langsung dibagi dalam tiga titik kumpul pembagian masker.
Kegiatan pembagian masker dan air mineral ini juga sebagai bentuk kepedulian para Mahasiswa terhadap kabut asap yang diakibatkan dari kebakaran Hutan dan Lahan.
Semoga Pemerintah Daerah dan Dinas - Dinas terkait bisa segera menyelesaikan masalah kabut asap yang sudah mengganggu banyak masyarakat Riau. (FL/RLS)
Editor: Hendri Gusmulyadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved