Dumai

Hari Pertama ‎Bertugas, Kapolres Dumai Disambut Aksi Demo Aliansi Mahasiswa

‎Aksi Damai yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Kota Dumai, di depan Mapolres Kota Dumai ‎tersebut, langsung di respon oleh Kapolres Dumai

Hari Pertama ‎Bertugas, Kapolres Dumai Disambut Aksi Demo Aliansi Mahasiswa
Istimewa
Baru hari pertama bertugas di kota Dumai, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yushistira, S.I.K. MH, yang menggantikan AKBP Restika P. Nainggolan, langsung disambut oleh aksi damai Aliansi mahasiswa kota Dumai, pada Kamis (26/9/2019). 

Hari Pertama ‎Bertugas, Kapolres Dumai Disambut Aksi Demo Aliansi Mahasiswa 

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Baru hari pertama bertugas di kota Dumai, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yushistira, S.I.K. MH, yang menggantikan AKBP Restika P. Nainggolan, langsung disambut oleh aksi damai Aliansi mahasiswa kota Dumai, pada Kamis (26/9/2019).

‎Aksi damai yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Kota Dumai, di depan Mapolres Kota Dumai ‎tersebut, langsung direspon oleh Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yushistira.

Dalam aksi damai di depan Mapolres tersebut, Muhamar khadafi ‎korlap Aksi Damai di depan Mapolres Dumai, menyampaikna orasinya, bahwa Aliansi Mahasiswa Dumai, mengutuk keras aksi represif yang dilakukan oleh oknum Polri.

"Kami menuntut tindakan tegas oleh pihak Polri terhadap anggota yang telah melakukan pemukulan terhadap rekan-rekanya yang menggelar aksi demo di Jakarta," teriaknya dalam orasi.

Baca: BREAKING NEWS: Kapolresta Pekanbaru Pingsan di Tengah Kerumunan Pendemo Depan DPRD Riau

Baca: LIVE FB : Ratusan Massa Aksi Demo di DPRD Riau

Baca: Pelajar Berseragam Putih Abu-abu Ikut Demo, Massa Aksi Unjuk Rasa Depan DPRD Riau Terus Bertambah

Ia menambahkan, Polri merupakan pengayom dan pelindung masyarakat, tentunya tindakan represif yang ‎dilakukan oleh oknum polri tersebut sangat melukai hati para mahasiswa.

Dirinya mengaku, aksi Demo di depan mapolres Dumai ini merupakan‎ bentuk solidaritas mahasiswa Dumai akibat aksi represif kepada mahasiswa yang mengakibatkan mahasiswa luka-luka.

"Kami disini ingin menuntut keadilan, dan meminta Polri menindak tegas anggota nya yang melakukan pemukulan terhadap mahasiswa," terangnya.

Baca: Kerusuhan Wamena Sisakan Kerugian 224 Mobil, 150 Motor dan 465 Ruko Hangus dan 165 Rumah Dibakar

Baca: VIRAL Foto Eks Aktivis 98 Saat Demo: Fahri Hamzah, Fadli Zon, Adian Napitupulu, Budiman Sudjatmiko

Menanggapi aksi damai Aliansi mahasiswa Dumai, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yushistira, S.I.K. MH, mengungkapkan, bahwa kinerja Polri juga diawasi oleh pimpinan, bahkan masyarakat, untuk itulah jika anggota Polri menjalankan tugas di luar aturan tentunya akan ada sanksi yang diberikan.

"Terkait aspirasi mahasiswa tentunya akan kita sampaikan ke tingkat yang lebih tinggi yakni Polda Riau," imbuhnya.

Dirinya menjelaskan, Polres Dumai akan menjalankan tugasnya sesuai atauran yang berlaku, tentunya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun mahasiswa untuk bijak dalam menggunakan media sosial," pungkasnya. (tribundumai.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved