Kursi Wakil Bupati Siak Belum Juga Diisi, Ketua DPP PKS, Tifatul Sembiring Angkat Bicara

Ketua DPP Wilda Sumbagut PKS Tifatul Sembiring angkat bicara soal lambatnya pengisian jabatan wakil Bupati Siak yang sebelumnya dijanjikan untuk PKS.

Kursi Wakil Bupati Siak Belum Juga Diisi, Ketua DPP PKS, Tifatul Sembiring Angkat Bicara
FOTO/ISTIMEWA
Tifatul Sembiring saat jadi Narasumber di acara orientasi kader baru PKS Riau, Minggu (13/10/2019) 

Kursi Wakil Bupati Siak Belum Juga Diisi, Ketua DPP PKS, Tifatul Sembiring Angkat Bicara

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua DPP Wilda Sumbagut PKS Tifatul Sembiring angkat bicara soal lambatnya pengisian jabatan wakil Bupati Siak yang sebelumnya dijanjikan untuk PKS.

Karena sampai saat ini Bupati Siak Alfedri belum juga menetapkannya.

"Akan ada pembicaraan nanti dengan Gubernur dan Bupati Siak, mungkin akan satu paket untuk Pilkada 2020," ujar Tifatul Sembiring kepada tribunpekanbaru.com Minggu (13/10/2019).

Saat ditanya jika nantinya Alfedri tetap tidak Komitmen dengan janjinya, Tifatul Sembiring belum mau berkomentar, karena menurutnya belum ada pertemuan.

Empat Barang Sehari-hari Yang Ternyata Bisa Jadi Investasi Menjanjikan

"Jangan cerita mungkin - mungkin dulu, Basuo se olun lai (Jumpa aja belum)," ujar Tifatul Sembiring.

Ternyata Partai Nasdem dan PKS sepakat menyebut Bupati Siak Alfedri tidak serius untuk menunjuk Wakil Bupatinya yang sudah disepakati sejak awal dengan menetapkan wakil dari PKS. Kedua partai ini melihat Alfedri sengaja mengulur-ulur waktu.

Sebagaimana diketahui sesuai kesepakatan koalisi saat Pilkada Gubernur 2018 lalu menyepakati Gubernur Riau Syamsuar menjadi Ketua PAN, Wagub Riau Edi Natar Nasution masuk Nasdem dan jatah wakil Bupati Siak sepeninggal Syamsuar untuk PKS.

"Bupati Siak terlihat mengulur waktu, jadi karena kurang serius untuk menunjuk, ini udah hampir setahun,"ujar Ketua DPW Nasdem Riau Iskandar Husein kepada Tribunpekanbaru.com.

Menurut Iskandar Husein, bagi Nasdem tidak ada persoalan siapapun yang akan ditunjuk Bupati Alfedri untuk jadi Wakil Bupati, yang terpenting menurut Iskandar Husein bagaimana usaha untuk mempercepat proses dari awal.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved