Berita Riau

Siapkan Surat Kendaraan dan SIM Anda, Ditlantas Polda Riau Gelar Operasi Zebra Akhir Oktober Ini

Siapkan surat-surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudi atai SIM Anda, Ditlantas Polda Riau menggelar Operasi Zebra akhir Oktober ini

Istimewa
Siapkan Surat Kendaraan dan SIM Anda, Ditlantas Polda Riau Gelar Operasi Zebra Akhir Oktober Ini. Operasi Zebra 2018 yang digelar personil Polres Pelalawan. 

Siapkan Surat-surat Kendaraan dan SIM Anda, Ditlantas Polda Riau Gelar Operasi Zebra Akhir Oktober Ini

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Siapkan surat-surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudi atai SIM Anda, Ditlantas Polda Riau menggelar Operasi Zebra akhir Oktober ini.

Untuk itu, persiapan terkait rencana pelaksanaan operasi dibidang lalu lintas tersebut, kini sedang dilakukan.

Silahkan baca juga berita Riau hari ini >>>

Baca: Demokrat Resmi Buka Pendaftaran Penjaringan Balon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak 2020 di Riau

Baca: Ratusan Warga GERUDUK Polres Rokan Hulu Riau, Ini Sebabnya

Baca: Berkas Perkara Karhutla PT SSS Riau sudah di Tangan Jaksa Peneliti, 4 Tersangka di Polres Kuansing

Menindaklanjuti arahan Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri tentang persiapan Operasi Zebra 2019, jajaran Polda Riau dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, akan mensosialisasikan kepada masyarakat apa yang menjadi program pembenahan pada operasi kali ini.

Diantaranya yaitu tentang kelengkapan surat-surat kendaraan sebagai legalitas operasional di jalan, serta SIM sebagai legalitas kompetensi kelayakan mengemudi.

Selain itu yang juga menjadi fokus adalah tentang potensi pelanggaran yang dapat menjadi penyebab kecelakaan dengan fatalitas korban resiko tinggi, dan kelengkapan laik jalan kendaraan bermotor.

Yang terdiri dari kendaraan angkutan orang baik pribadi maupun angkutan umum, serta angkutan barang.

"Pada pelaksanaan Operasi kali ini Ditlantas Polda Riau akan lebih menggunakan pola penindakan dengan model penegakan hukum (Gakkum) edukatif," ujar Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau, AKBP Irwan Sunuddin, Senin (14/10/2019).

Silahkan baca juga berita Riau hari ini >>>

Baca: DPD Hanura Riau Minta Percepat Munas dan Usung OSO, Suhardiman Amby Maju di Pilkada Kuansing 2020

Baca: Rp 54 Miliar JATAH Pemprov Riau HANGUS, Pemprov Dinilai Tidak Mampu Manfaatkan DAK Fisik dari APBN

Baca: Pilkada Riau 2020, Wakil Bupati, Sekdakab dan Kabag Humas Nyatakan Maju pada Pilkada Meranti 2020

Maksudnya lanjut Irwan, personel yang dilibatkan dalam operasi ini, akan melakukan pendekatan personal terhadap pengemudi.

Dengan memberikan pengertian dan pemahaman langsung kepada pengemudi, tentang pentingnya keamanan dan keselamatan berlalu lintas.

"Keamanan dan keselamatan tentunya bisa dicapai dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas. Kita berharap dengan sosialisasi ini, bisa memberikan waktu kepada masyarakat untuk mulai memperbaiki diri," paparnya.

"Perhatikan kelengkapan berkendaranya. Operasi penertiban yang kita lakukan tentunya demi memberi kesadaran kepada pengemudi akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, demi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," pungkasnya.

Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda - Siapkan Surat-surat Kendaraan dan SIM Anda, Ditlantas Polda Riau Gelar Operasi Zebra Akhir Oktober Ini

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved