Berita Riau

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Provinsi Riau Gelar Karnaval Budaya

Pemerintah Provinsi Riau menggelar Karnaval Kebudayaan, dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (19/10/2019).

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Provinsi Riau Gelar Karnaval Budaya
TribunPekanbaru/Rizky Armanda
Pemerintah Provinsi Riau menggelar Karnaval Kebudayaan, dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (19/10/2019). 

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Provinsi Riau Gelar Karnaval Budaya

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menggelar Karnaval Kebudayaan, dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (19/10/2019).

 
Kegiatan dipusatkan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru.
Ribuan warga pun terlihat antusias menyaksikan berbagai penampilan yang dibawakan oleh para peserta yang terdiri dari para pelajar se-Provinsi Riau, dan elemen masyarakat lainnya.
 
Para peserta tampak melakukan pawai atau arak-arakan, menyusuri Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Kartini, Jalan Jenderal Sudirman, dan kembali ke Jalan Gajah Mada.
 
Para peserta mengenakan pakaian tradisional dan atribut khas dari berbagai daerah di Riau, termasuk dari sejumlah daerah lain di Nusantara.
 
Acara ini dibuka oleh Gubernur Riau, H Syamsuar. Dengan turut didampingi oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekda Riau Ahmad Syah Harrofie, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsm TNI Ronny Irianto Moningka, dan lain-lain.
 
Disebutkan Gubernur Riau H Syamsuar, karnaval budaya ini bertujuan untuk menunjukkan keberagaman yang ada di Riau.
 
Dimana meski pun banyak suku dan budaya, masyarakat Riau tetap bisa hidup berdampingan, rukun, dan tetap menjaga kesatuan.
 
"Semoga kita tetap bisa menjaga kesatuan dan persatuan. Lewat kegiatan ini kita juga ingin memotivasi semangat berbudaya, khususnya di kalangan muda generasi penerus bangsa," ucapnya.
 
Apresiasi juga disampaikan Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi. Dimana menurutnya, dari aspek menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), masyarakat Riau sudah cukup baik.
 
"Hari ini kita melihat karnaval budaya, dimana menggambarkan keberagaan yang ada di Riau. Semoga rasa persatuan dan kesatuan diantara kita bisa semakin erat, demi menyongsong masa depan Riau yang lebih baik ke depan," ucapnya.
 
Dalam hal ini Kapolda pun menegaskan, jajaran Polda Riau, TNI, bersama aparat lainnya, terus berupaya untuk menjaga stabilitas keamanan di Bumi Lancang Kuning.
 
Demi terciptanya rasa aman dan nyaman di masyarakat. Sehingga berbagai potensi negatif yang muncul, bisa diminimalisir bahkan dihilangkan.(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)
 
Penulis: Rizky Armanda
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved