Polresta Pekanbaru Tindak Tegas Pelanggar Lalu lintas, Ada Ratusan Pelanggar

Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru menindak ratusan kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran lalu lintas, Rabu (30/10/2019)

Polresta Pekanbaru Tindak Tegas Pelanggar Lalu lintas, Ada Ratusan Pelanggar
FOTO/ISTIMEWA
Pengendara truk ditilang personel Satlantas Polresta Pekanbaru, Rabu (30/10/2019), karena lakukan pelanggaran lalu lintas. 

Polresta Pekanbaru Tindak Tegas Pelanggar Lalu lintas, Ada Ratusan Pelanggar

TRIBUNPEKANBARU.COM - Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru menindak ratusan kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran lalu lintas, Rabu (30/10/2019).

Pengendara kendaraan itu ditindak di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru. Sebagian besar merupakan kendaraan angkut jenis truk.

Kendaraan ini dilarang melintas ke dalam kota. Upaya penindakan yang dilakukan merupakan bagian dari Operasi Zebra Muara Takus 2019.

Ratusan Pengendara Kendaraan Bermotor Terjaring Operasi Zebra di Kampar

Pendaftaran CPNS 2019 di sscasn.bkn.go.id, Ini 4 Dokumen yang Perlu Dipersiapkan

Polisi di Riau Amankan Sabu dan Pil Ekstasi Setelah Gerebek Rumah Pengedar di Dumai

"Tindakkan yang diambil berupa 192 tilang, dan 34 teguran," ungkap Kepala Satuan lalu lintas (Kasatlantas) Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra dalam rilis resmi yang diterima Tribun, Rabu sore.

Sementara itu, selain dalam operasi Zebra hari ini juga dilakukan penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

"Pelanggaran terbanyak ada yang tidak menggunakan helm sebanyak 68 pelanggaran, tidak menyalakan lampu utama sebanyak 42 pelanggar, dan yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan bermotor sebanyak 40 pelanggar," rincinya.

Sementara, khusus untuk pelanggar jenis kendaraan truk, hari ini dilakukan tilang kepada 10 pelanggar.

Selain penindakan, Satlantas Polresta Pekanbaru juga melakukan kegiatan Pendidikan masyarakat dengan pemasangan spanduk himbauan berkendara dengan tertib dan tidak melanggar aturan lalu lintas, serta kegiatan kunjungan ke sekolah atau Police Go to School dalam rangka sosialisasi tertib berlalu lintas.(*)

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved