Berita Riau

Sukses Galang Dana Rp 64 Juta, Siswa SMA Cendana Duri Riau Salurkan Bantuan ke Warga Desa Api-api

Selama 3 bulan siswa SMAS Cendana Duri mengumpulkan donasi dari warga se Riau, berhasil mengumpulkan uang Rp 64 juta lebih dan pakaian layak pakai.

Sukses Galang Dana Rp 64 Juta, Siswa SMA Cendana Duri Riau Salurkan Bantuan ke Warga Desa Api-api
TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Ratusan paket sembako hasil pengumpulan donasi SMA Cendana Duri disalurkan kepada warga masyarakat Desa Api-api, Sabtu (16/11/2019). 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Siswa SMA Swasta Cendana Duri mengumpulkan donasi berupa uang dan pakaian layak lakai dari masyarakat Riau.

Selama 3 bulan mereka mengumpulkan donasi dari warga se Riau, berhasil mengumpulkan uang Rp 64 juta lebih dan pakaian layak pakai.

Hasil pengumpulan donasi itu dibelikan 200 paket sembako, peralatan olahraga dan Alquran. Selain itu juga dibagikan uang tunai dan pelayanan kesehatan untuk warga Desa Api-api, Kecamatan Bandar Laksmana, Bengkalis, Sabtu (16/11/2019).

Sedikitnya, ada 180 siswa kelas 12 dan pengurus OSIS yang ikut menyalurkan donasi itu. Mereka disambut antusias oleh masyarakat dan aparat kecamatan setempat.

Ketua Panitia Zaki Rabbani mengatakan,bakti sosial telah diselenggarakan setiap tahun. Dalam kegiatan ini mereka sekaligus melakukan riset di makam dan rumah Raja Laksamana Dilaut IV, Bukit Batu.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat. Baksos ini memberikan pelajaran sangat berarti bagi kami, untuk terjun langsung ke masyarakat," kata Zaki.

Zaki juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah meringankan tangan membantu sesama. Pihaknya hanya sebagai pengumpul dan penyalur dapat memetik pembelajaran yang berharga.

Direktur Yayasan Pendidikan Cendana Duri, Dr Deni Satria MPd bangga dan mengatakan, kegiatan itu murni kegiatan siswa tanpa bantuan pihak yayasan dan sekolah sepersen pun.

"Keluarga besar Cendana juga mengajarkan peserta didiknya untuk peduli terhadap orang lain. Jadi tidak hanya pelajaran sistem klasikal saja, baksos seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa," kata dia.

Melalui baksos, siswa juga sekaligus melakukan riset di daerah yang dikunjunginya. Ia juga mengajak masyarakat Bandar Laksmana untuk mengirimkan anak-anak berprestasi ke SMAS Cendana Duri.

"Di Cendana, selain menonjolkan prestasi akademik, juga mendorong anak-anak berkreatifitas dan berinovasi dalam membangun hubungan dengan masyarakat luas," kata dia.

Camat Bandar Laksamana, Acil Esyno SSTP MSi didampingi istri, Diana Rita MPd salut dengan program sosial pelajar SMA Cendana Duri.

"Kegiatan Baksos dari SMA Cendana Duri ini kami gandengkan dengan kesehatan program PKK. Meski kecamatan ini jauh dari lingkungan sekolah SMA Cendana Duri, tapi dengan rasa kepedulian anak-anak kita, masyarakat mendapat bantuan," kata Camat Bandar Laksamana. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved