Pekanbaru

Satpol PP Pekanbaru Beri Waktu Bongkar Rumah Liar di Sepanjang Jalan Garuda Sakti Hingga Besok

Rumah liar masih saja berdiri di sejumlah titik Jalan Garuda Sakti, Kota Pekanbaru. Posisi bangunan berada di tempat yang tidak semestinya.

Satpol PP Pekanbaru Beri Waktu Bongkar Rumah Liar di Sepanjang Jalan Garuda Sakti Hingga Besok
Istimewa
Petugas dari Satpol PP Kota Pekanbaru memberi surat peringatan kepada satu pemilik rumah liar, Selasa (19/11/2019) sore kemarin. Mereka juga mempertanyakan izin dari bangunan semi permanen itu. 

Satpol PP Pekanbaru Beri Waktu Bongkar Rumah Liar di Sepanjang Jalan Garuda Sakti Hingga Besok

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rumah liar masih saja berdiri di sejumlah titik Jalan Garuda Sakti, Kota Pekanbaru. Posisi bangunan berada di tempat yang tidak semestinya. 

Bangunan semi permanen ini dibangun seenaknya di dekat bahu jalan. Ada yang berdiri di atas saluran sepanjang jalan tersebut.

Informasi Tribun, sejumlah bangunan semi permanen disulap menjadi warung makan hingga bengkel. Puluhan petugas dari Satpol PP Kota Pekanbaru mendatangi sejumlah rumah liar, Selasa (19/11/2019) sore kemarin.

Mereka mempertanyakan izin dari bangunan semi permanen itu. Pemilik rumah liar tidak bisa memperlihatkan izin.

Pasalnya pemilik tidak punya legalitas atas bangunan yang berdiri di tepi jalan tersebut. Petugas langsung memberi surat peringatan kepada para pemilik rumah liar.

"Jadi dalam penertiban kemarin sore, kita sudah menyebarkan surat peringatan kepada pemilik rumah liar," terang Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono kepada Tribun, Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, surat peringatan untuk mengingatkan para pemilik segera membongkar bangunan semi permanen itu. Keberadaannya jelas mengganggu saluran air yang ada di sepanjang Jalan Garuda Sakti.

Mereka cuma punya waktu dua hari untuk membongkar bangunan. Mereka hanya mendapat jangka waktu hingga, Kamis (21/11/2019) besok.

Para penghuni bangunan liar juga harus mengosongkan kawasan itu. "Jadi kami ingatkan pemilik yang punya bangunan di atas parit untuk segera membongkar sendiri," ujarnya.

Para personel sudah rutin menertibkan kawasan itu. Pada giat Selasa sore kemarin ada 30 orang personel yang ikut penertiban.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved