Breaking News:

Sanggahan Pelamar CPNS 2019

Tak Dapat Hasil Seleksi Administrasi, 900 Pelamar CPNS 2019 Pemprov Ajukan Sanggahan ke BKD Riau

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau secara resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS Riau, Senin.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
FOTO ILUSTRASI - Peserta tengah serius mengikuti simulasi ujian CPNS melalui sitem Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN), Pekanbaru Rabu (4/12/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau secara resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS Riau, Senin (16/12/2019).

Jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi sebanyak 6.103 pelamar. Sedangkan untuk jumlah pendaftar sebanyak 8.046 pelamar.

Artinya ada. 1.943 pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi.

Menariknya, dari 1.943 pelamar tersebut ada 900 pelamar yang menyatakan keberatan dengan hasil seleksi administrasi tersebut.

Mereka pun mengajukan sanggah ke BKD Riau dan mempertanyakan kenapa mereka tidak lulus seleksi administrasi.

"Perasaan sudah lengkap lah berkasnya, tapi kok ngak lulus, makanya kami keberatan dan hari ini mengajukan sanggahan," kata Dewi salah seorang pelamar CPNS Pemprov Riau yang tidak lulus seleksi administrasi.

"Padahal semua dokumen yang ada dipersyaratan sudah sesuai loh, ngak tau salahnya dimana, kaget juga pas lihat pengumuman nama saya ngak ada," ujarnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mempersilahkan bagi pelamar yang keberatan dengan hasil pengumuman seleksi administrasi untuk mengajukan sanggah.

Namun hasilnya seperti apa, tergantung hasil pengecekan dari tim dari BKD Riau dan BKN.

"Semua sanggahan yang masuk itukan kita lihat lagi, dimana salahnya. Kalau kesalahannya ada dipelamar tidak bisa lagi, tapi kalau kesalahan ada dikita, itu kita loloskan," sebutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved