Pengedar Sabu 3 Kg Ditangkap

Pengedar Sabu 3 Kilogram Ditangkap, Pengedar Narkoba di Pelalawan Simpan Narkoba dalam Helm

Setelah diinterogasi, tersangka dan seluruh barang bukti dibawa ke Mapolres Pelalawan untuk diperiksa lebih lanjut. Peranan tersangka sebagai pengedar

Pengedar Sabu 3 Kilogram Ditangkap, Pengedar Narkoba di Pelalawan Simpan Narkoba dalam Helm
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
Pengedar Sabu 3 Kilogram Ditangkap, Pengedar Narkoba di Pelalawan Simpan Narkoba dalam Helm-Ilustrasi sabu-sabu 

Pengedar Sabu 3 Kilogram Ditangkap, Pengedar Narkoba di Pelalawan Simpan Narkoba dalam Helm

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Pengedar Narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Riau ini tergolong pandai menyembunyikan narkotika yang dijualnya saat ditangkap polisi pada Rabu (22/1/2019) dini hari, sementara itu aparat Polda Riau menangkap pengedar sabu seberat 3 kilogram.

Pelaku berinisial SP alias Supriadi dicokok tim opnas Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan sekitar pukul 00.15 wib di Jalan Koridor RAPP Kilometer 32 Kecamatan Langgam.

Pria berusia 32 tahun ini dincar polisi saat tengah malam berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat.

Seorang laki-laki dengan ciri-ciri yang dimiliki Supriadi akan melakukan transaksi narkotika di wilayah Langgam.

"Kita perintahkan tim Opsnal melakukan penyelidika ke lokasi berdasarkan laporan yang kita terima," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasym Risahondua SIK, melalui Kasat Narkoba AKP Romi Irwansyah kepada Tribunpekanbaru.com pada Rabu (22/1/2020).

Kasat Romi menjelaskan, setelah tim berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), melakukan pengintaian terhadap tersangka Supriadi seperti yang dicirikan.

Tak berap lama, warga Dusun Air Merah Desa Segati Kecamatan Langgam itu melintas menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX BM 2571 JT.

Tanpa menunggu lama, polisi langsung mencegat tersangka dan meringkusnya.

Pria tak tamat SD itupun tak berkutik melihat polisi mengepungnya dan mengakui jika ia menyimpan barang haram jenis sabu.

Saat digeledah petugas ditemukan satu paket besar sabu-sabu disimpa di dalam helm yang dipakainya dan satu pake kecil di kantong celana.

"Setelah diinterogasi, tersangka dan seluruh barang bukti dibawa ke Mapolres Pelalawan untuk diperiksa lebih lanjut. Peranan tersangka sebagai pengedar," tambah Romi.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas yakni dua paket sabu berukuran besar dan kecil seberat 12,8 gram, satu unit sepeda motor Jupiter MX dengan nomor polisi BM 2571 JT.

Kemudian satu unit telepon genggam milik tersangka dan helm tempat menyimpan serbuk hitam memabukan itu.

Narkoba di Riau - Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung.

Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved