Breaking News:

Harimau Serang Warga

BREAKING NEWS: Seorang Pria di Inhil Tewas Diserang Harimau Sumatera

Berdasarkan hasil VER, ditemukan luka akibat gigitan (terkaman) pada bagian tengkuk hingga tengkuk leher korban mengalami patah

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Sesri
ISTIMEWA
Jenazah Darmawan saat dievakuasi korban ke Klinik KPP Pulai PT.THIP untuk dilakukan Visum. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELANGIRAN – Harimau Sumatera kembali menyerang warga di Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhi), Provinsi Riau.

Seorang pria meninggal dunia setelah diterkam oleh hewan buas tersebut di lahan Eks Bhara Induk yang terletak di antara Kecamatan Gaung dan Kecamatan Pelangiran, Kamis (30/1) sekira pukul 09.00 WIB.

Pria yang diketahui bernama Darmawan (42) tersebut, meninggal dunia karena mengalami pendarahan luka robek setelah diterkam oleh Harimau Sumatera.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK melalui Kassubag Humas Iptu Warno menjelaskan, sekira pukul 13.00 WIB korban baru berhasil di evakuasi oleh sekitar 30 orang masyarakat kampung Danau, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran.

“Korban ditemukan berjarak sekitar 50 M dari TKP korban diterkam oleh harimau. Kemudian jenazah korban dibawa ke Klinik KPP Pulai PT.THIP untuk dilakukan Visum,” jelas Iptu Warno.

Sekira pukul 19.00 WIB korban sampai di klinik KPP pulai PT.THIP untuk dilakukan VER hingga pukul 20.30 WIB.

Berdasarkan hasil VER, ditemukan luka akibat gigitan (terkaman) pada bagian tengkuk hingga tengkuk leher korban mengalami patah.

Tangan kanan korban putus dan sebagian lengan Kanan korban telah dimakan oleh harimau sumatera serta terdapat luka bekas gigitan pada bagian kaki kanan korban.

“Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Desa Pasir Mas, Kecamatan Batang Tuaka untuk di makamkan,” pungkas Iptu Warno.

Sebelumnya, ada video penampakan Harimau Sumatera di kebun kelapa sawit di Riau sempat hebohkan warga dan viral di media sosial.

Video berdurasi 20 detik itu menunjukkan ada seekor Harimau Sumatera yang bersembunyi di lubang kayu sebagaimana disebutkan suara warga yang merekam kejadian itu.

Dekat Harimau Sumatera itu ada sebuah angkong warna merah yang diduga adalah milik warga yang merekam Harimau Sumatera tersebut.

Balai Besar Konservasi Sumver Daya Alam (BBKSDA) membenarkan adanya penemuan anakan harimau sumatera di Desa Trimanunggal.

"Ia benar tadi siang ada penemuan dua ekor harimau oleh warga," kata Kepala Bidang Wilayah II BBKSDA Riau, Heru, Kamis (30/1).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved