Satpol PP Ancam Segel Koro Koro Family Karaoke karena Tak Bisa Perlihatkan IMB

Pengelola Koro Koro Family Karaoke diketahui melakukan penambahan bangunan di bagian atas, namun tidak bisa menunjukkan IMB.

istimewa
Tim Satpol PP Kota Pekanbaru saat memeriksa kelengkapan IMB Koro Koro Family Karaoke di Jalan HR Soebrantas, Selasa (4/2) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru mengancam bakal menyegel Koro Koro Family Karaoke. Pasalnya, manajemen tempat karaoke tersebut hingga saat ini tidak kunjung memenuhi panggilan lembaga penegak Perda tersebut.

Satpol PP Kota Pekanbaru sudah melayangkan surat panggilan kepada manajemen karaoke keluarga yang berada di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru tersebut sejak beberapa waktu lalu. Namun hingga Kamis (6/2), manajemen Koro Koro Family Karaoke tak kunjung datang.

Pemanggilan ini dilakukan terkait dengan proses pembangunan baru di gedung Koro Koro Family Karaoke. Namun manajemen belum bisa memperlihatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Perubahan terkait pelaksanaan pembangunan tersebut.

"Kita sudah panggil dua kali, tapi mereka tetap tidak datang," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono kepada Tribun, Kamis (6/2) petang.

Menurutnya, sikap manajemen yang tidak kooperatif ini bisa berujung pada penyegelan Koro Koro Family Karaoke. Ia mengancam bakal menghentikan sementara aktivitas karaoke keluarga tersebut sampai manajemen bisa memperlihatkan dokumen yang dibutuhkan.

Koro Koro Family Karaoke kembali menjadi sorotan Satpol PP Kota Pekanbaru, karena pengelola tempat hiburan itu tak bisa menunjukkan IMB perubahan saat melaksanakan pembangunan di tempat itu. Saat ini, diketahui ada penambahan bangunan pada bagian atas tempat hiburan tersebut.

"Tapi sampat saat ini manajemen tempat karaoke itu masih belum bisa menunjukkan IMB-nya," terang Kabid Ops dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Kota Pekanbaru, Desheriyanto.

Diketahui, pengelola Koro Koro Karaoke berencana membuat ruangan baru di bagian atas tempat hiburan tersebut. Satpol PP pun mempertanyakan kelengkapan dokumen berupa Izin Mendirikan Bangunan (IMB), untuk penambahan di bagian atas bangunan. Namun pengelola karaoke itu ternyata tidak bisa menunjukkan berkas IMB saat Satpol PP melakukan penertiban pada pekan kemarin.

Koro Koro Family Karaoke sempat menjadi sorotan publi beberapa waktu lalu karena kedapatan menjual minuman beralkohol. Namun mereka tidak bisa memperlihatkan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Minuman Beralkohol (MB). Apalagi, sebagai karaoke keluarga, seharusnya mereka tidak menjual minuman beralkohol.

Satpol PP Kota Pekanbaru sudah memberikan peringatan kepada pengelola karaoke tersebut agar melengkapi dokumen berupa izin penjualan minuman beralkohol. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved