Karhutla 2020

BREAKING NEWS: Panglima dan Kapolri Pimpin Peluncuran Dashboard Lancang Kuning Nusantara

Dashboard Lancang Kuning merupakan aplikasi mutakhir besutan Polda Riau untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

TribunPekanbaru/Rizky Armanda
Panglima dan Kapolri Pimpin Peluncuran Dashboard Lancang Kuning Nusantara, Begini Suasana di Lokasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, akan memimpin peluncuran aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nusantara, Senin (9/3/2020) pagi ini.

Dashboard Lancang Kuning merupakan aplikasi mutakhir besutan Polda Riau untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Dimana dalam hal ini, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang langsung menginisasi pembuatannya.

Kegiatan peluncuran akan dilangsungkan di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau di Jalan Diponegoro.

Tak hanya Panglima dan Kapolri, sejumlah pejabat tinggi lainnya juga dijadwalkan hadir. Seperti Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo serta Wakil Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Alue Dohong.

Lalu pejabat dari forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Riau. Diantaranya Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dan lain-lain.

Bahkan 11 Kapolda dari daerah lainnya di Indonesia, juga akan datang ke acara itu. 

Diantaranya Kapolda Aceh, Kapolda Sumut, Kapolda Sumbar, Kapolda Jambi, Kapolda Sumsel, Kapolda Kaltim, Kapolda Kalsel, Kapolda Kalteng, Kapolda Kalbar, Kapolda Kaltara, dan Kapolda Babel.

Dimana sebelumnya, perwakilan dari masing-masing Polda yang wilayahnya termasuk rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tersebut, sudah lebih dulu datang ke Pekanbaru untuk mengikuti kegiatan transformasi ilmu dan cara menggunakan Dashboard Lancang Kuning besutan Polda Riau.

Dari pantauan Tribun di lokasi tempat penyelenggaraan acara, saat ini sejumlah persiapan sedang dilakukan.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved