Effendi Sianipar Kunjungi Umat Katolik Pekanbaru, Diskusikan Empat Topik Ini

Terhadap kunjungan ini, Pastor Paroki Gereja Santa Maria, Pastor Emil Sakoikoi, Pr menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini.

Effendi Sianipar Kunjungi Umat Katolik Pekanbaru, Diskusikan Empat Topik Ini
ist
Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Riau, Effendi Sianipar berkunjung ke Aula Gereja Santa Maria Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Rabu (11/3/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM – Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Riau, Effendi Sianipar berkunjung ke Aula Gereja Santa Maria Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Rabu (11/3/2020).

Politikus PDIP ini berkunjung dalam rangka ramah tamah serta menyerap aspirasi masyarakat, khususnya umat Katolik di Pekanbaru.

Terhadap kunjungan ini, Pastor Paroki Gereja Santa Maria, Pastor Emil Sakoikoi, Pr menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini.

Menurutnya, kehadiran anggota dewan di tengah-tengah umat memang dibutuhkan untuk menjangkau dan menyerap aspirasi-aspirasi yang selama ini menjadi masalah umat.

“Oleh karena itu, kepada umat yang berkesempatan hadir saat ini, silakan menyampaikan keluh kesahnya agar apa yang bisa dibantu oleh Pak Effendi ini hendaknya bisa terealisasikan dengan baik,”kata Dia.

Hal senada disampaikan Koordinator Acara Pandapotan Sitanggang yang mengajak para peserta untuk menyampaikan pendapat maupun keluh kesah yang selama ini dirasakan sebagai warga negara.

OTK Tewas dengan Badik di Tangannya di Mapolres Kepulauan Meranti

Warga Pekanbaru Jadi Terduga Teroris, Diamankan Densus 88 di Payakumbuh Sumbar

“Pada pertemuan ini, peserta berasal dari berbagai unsur Gereja Katolik di Pekanbaru. Mulai Pengurus Gereja Santa Maria dan Santo Paulus, Pemuda Katolik, WKRI dan PMKRI. Dengan demikian, harapan kami hendaknya umat yang hadir saat ini tidak usah sungkan menyampaikan harapannya,” kata Dia.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 120 menit ini berlangsung cukup alot.

Peserta yang hadir tampak begitu antusias menyampaikan pertanyaan maupun harapan.

Amatan tribunpekanbaru.com, ada empat pertanyaan yang menjadi sorotan pada diskusi itu; masalah pembangunan rumah ibadah, petani yang kesulitan mencari bantuan, kebakaran hutan dan lahan hingga permintaan bantuan atas renovasi rumah salah satu umat di Santo Paulus.

Halaman
12
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved