Stok APD Covid 19 di Riau Menipis

Dirut RSUD Puri Husada: APD Covid-19 di RSUD Puri Husada Tembilahan Indragiri Hilir Terbatas

Ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) Tembilahan masih cukup untuk saat ini

Dirut RSUD Puri Husada: APD Covid-19 di RSUD Puri Husada Tembilahan Indragiri Hilir Terbatas
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Dirut RSUD Puri Husada: APD Covid-19 di RSUD Puri Husada Tembilahan Indragiri Hilir Terbatas. KRONOLOGI Evakuasi ABK dari Malaysia Pasien Suspect Virus Corona ke RSUD Puri Husada Tembilahan Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) Tembilahan masih cukup untuk saat ini.

Namun RSUD PH Tembilahan sebagai rumah sakit rujukan corona masih terus mencari APD untuk mengantisipasi berkurang dan habisnya APD yang ada pada saat ini.

Dirut RSUD PH Tembilahan, dr. Saut Pakpahan menuturkan, pihaknya saat ini dalam proses pengadaan dan pencarian APD sebagai stock, mengingat APD yang ada saat ini terbatas.

“Di kita APD kita ada, tapi kurang. Sekarang proses pengadaan, pengajuan tetap on proces. Kendalanya karena di pasaran dia (APD) kurang, jadi kita terpaksa harus cari kiri kanan. Jadi ada, kalau dibilang cukup tidak juga, terbatas, sambil tetap kita pengadaan,” jelas dr. Saut saat di konfirmasi Tribun Pekanbaru, Rabu (25/3).

Menurut dr Saut, mengenai dana untuk pengadaan APD sudah di back up seluruhnya oleh Pemerintah Daerah, sehingga tidak ada masalah untuk dana.

“Kalau untuk kita dari segi anggaran cukup, artinya Pemda bertanggung jawab. RSUD dana cukup kita, cuma barang yang tak ada di pasaran, jadi tinggal nunggu barang saja,” tuturnya.

Untuk memenuhi dan menjaga kebutuhan APD ini tetap ada, dikatakan dr. Saut, pihaknya telah mencari ke semua tempat yang memiliki informasi mengenai APD.

Namun karena APD menjadi kebutuhan seluruh rumah sakit membuat produksi saat ini tidak mencukupi, sehingga harus lebih sabar menunggu.

“Ke Jakarta kemana aja ada informasi. Jadi menjelang produksi cukup dan kembali stabil, pokoknya ada inisiatif mensiasatinya, yang penting petugas aman pasien terlayani. Sekarang masih ada (APD) kita, tapi harus antisipasi kekurangan untuk waktu kedepan, harus beli,” pungkasnya.

APD Covid-19 di Meranti Menipis

Halaman
1234
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved