Update Data Kasus Covid 19

Nurilam Berharap Tetap Berangkat ke Tanah Suci untuk Jalani Ibadah Umroh di Bulan Ramadhan

Nurilam (60) merupakan satu dari jutaan masyarakat Riau yang batal berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umroh di bulan Ramadhan

Tribun Pekanbaru
Nurilam Berharap Tetap Berangkat ke Tanah Suci untuk Jalani Ibadah Umroh di Bulan Ramadhan. Arab Saudi stop umroh 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Nurilam (60) merupakan satu dari jutaan masyarakat Riau yang batal berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umroh di bulan Ramadhan.

Ia sangat kecewa dengan adanya pembatalan pelaksanaan ibadah umroh dan haji akibat wabah covid-19 saat ini.

Sehingga nenek yang sudah punya empat cucu ini tetap ingin berharap berangkat, apalagi diusianya yang tidak muda lagi ia ingin bisa menginjakkan kaki di tanah suci Mekkah sebelum dirinya meninggal.

"Saya kan sudah tua ini, kalau bisa di waktu saya masih sehat ini berangkatlah, karena udah direncanakan sejak lama berangkatnya (umroh di bulan Ramadhan)," ujar Nurilam saat berbincang dengan tribunpekanbaru.com Jumat.

Nurilam sendiri sudah mempersiapkan semuanya termasuk pengurusan paspor dan kelengkapan lainnya, ia juga sudah mempersiapkan fisiknya untuk menjalani ibadah umroh selama Ramadhan tersebut.

Karena ibadah umroh di bulan Ramadhan menjadi pilihan banyak jemaah karena bisa menjalani ibadah puasa sambil menjalankan ibadah umroh di tanah suci Mekkah.

"Kalau nunggu haji kan masih lama dan entah sampai atau tidak umur nanti baru berangkat, makanya pilih umroh saja di Ramadhan, biar bisa juga ke Mekkah," ujar Nurilam.

Nurilam saat ini hanya bisa terus berdoa agar wabah covid-19 yang menjadi penghambat keberangkatan mereka umroh bisa hilang, sehingga mereka bisa berangkat dan menjalankan ibadah umroh seperti yang diinginkan.

"Setiap solat doanya selalu minta biar wabah Corona ini hilang, saya bisa berangkat, tapi semuanya saya serahkan pada Allah, dia yang mengatur skenario ini semuanya," ujar Nurilam.

Bahkan pernah juga terlintas dalam benak Nurilam untuk tetap berangkat di tengah wabah ini, karena semua ketentuan ada pada Tuhan sehingga menyerahkan sepenuhnya.

Halaman
1234
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved