Breaking News:

Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Inhil Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Corona

Bantuan tersebut didistribusikan kepada fakir miskin serta masyarakat yang terdampak covid-19, antara lain, tukang becak, tukang ojek, buruh,

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru
Pemberangkatan bantuan sembako kepada masyarakat oleh Babinsa dari Posko covid 19 Jalan M. Boya Tembilahan, Selasa (21/4). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Unsur Forkopimda di Kabupaten Inhil melakukan Gerakan Bhakti Sosial Serentak di Posko Covid-19 bertempat di Jalan M Boya Tembilahan, Selasa (21/4) pagi. Gerakan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena terdampak Covid-19 di Kabupaten Inhil 

Unsur Forkopimda seperti Polres Inhil, Kodim 0314/ Inhil, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil serta pihak terkait lainnya membagikan 300 paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras dan mie instan, 300 kotak makanan siap saji dan 300 masker.

Bantuan tersebut didistribusikan kepada fakir miskin serta masyarakat yang terdampak covid-19, antara lain, tukang becak, tukang ojek, buruh, tukang sapu serta pedagang di sekolah-sekolah.

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Siak, Bupati Alfedri Cadangkan Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Pendistribusian sembako kepada masyarakat dilakukan langsung oleh Pengantar Sembako yang telah ditugaskan, yaitu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pengendara Ojek serta relawan Posko Covid-19.

Bupati Inhil HM Wardan bersama Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, Dandim 0314/ Inhil Letkol Inf Imir Faisal menyerahkan langsung bantuan kepada petugas pengantar secara simbolis.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK, berharap gerakan serentak ini bisa membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dampak covid-19 di Kabupaten Inhil.

“Mari kita ringankan kesusahan tersebut dengan kegiatan yang kita laksanakan pagi ini. Semoga kita bisa berbuat yang terbaik buat masyarakat Kabupaten Inhil,” ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Warga Sekampung Diisolasi dan Jalani Rapid Test Setelah Pasien Positif Covid-19 Kabur

Sementara itu, Bupati Wardan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan bhakti sosial yang di laksanakan bersama tim gugus tugas covid 19.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita bersama bagaimana untuk menanggulangi berkembangnya covid-19 di Kabupaten Inhil,” ungkap Bupati Inhil.

Bupati Wardan berharap kepada masyarakat untuk tidak menganggap masalah ini merupakan masalah yang biasa karna di lingkungan kota tembilahan telah terdapat pasien positif corona (covid-19).

“Untuk itu, kita harus bersama-sama melaksanakan penyampaian himbauan, maklumat serta anjuran-anjuran kepada masyarakat agar timbul nya kesadaran masyarakat untuk mematuhi segala himbauan tersebut,” jelas Bupati.

Istri Bupati Siak, Atasi Dampak Virus Corona Lewat Dekranasda & PKK, Acap Kali Rogoh Kantong Sendiri

Mengingat bahwa dalam waktu dekat ini akan memasuki bulan suci ramadhan, dikatakan Bupati, Pemkab Inhil telah membuat anjuran dan surat edaran terkait pedoman pelaksanaan bulan suci ramadhan.

“Untuk itu bahwa masjid dilingkungan Pemkab Inhil akan di jadikan percontohan untuk melaksanakan segala kegiatan keagamaan yang akan di laksanakan,” tuturnya.

Terakhir Bupati Wardan mengucapkan terima kasih kepada seluruh forkopimda yang telah melaksanakan segala kegiatan.

“Semoga usaha yang kita lakasanakan ini bernilai ibadah dari Allah SWT,” katanya.

Plh Bupati Bengkalis Belum Tegaskan Usulan PSBB Bengkalis berasal dari Pemkab

Tampak hadir juga dalam kesempatan tersebut, antara lain, yaitu, Ketua Komisi IV Samino, S.IP, M.Si, Kajari Tembilahan H. Susilo, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Nurmala Sinurat, SH, MH, para PJU, Kasubbag, Perwira dan Bintara Polres Inhil serta Relawan Posko Covid-19 Kabupaten Inhil.(Tribunpekanbaru.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved