Diskon Hari Ini

Diskon Hari Ini: Beli CR-V Dapatkan Servis Gratis Selama 5 Tahun atau 50 Ribu Kilo Meter

Pilihan mobil di segmen medium SUV memang banyak macamnya dan ada 6 pilihan.

istimewa
Honda CRV 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pilihan mobil di segmen medium SUV memang banyak macamnya dan ada 6 pilihan.

Dari 6 pilihan yang ada tersebut, nama Honda CR-V tentu layak untuk diperhitungkan.

Selain karena nama besarnya yang telah ada di Indonesia sejak awal tahun 2000 silam, generasi kelima CR-V juga dinilai memiliki berbagai keunggulan.

Supervisor Honda Soekarno-Hatta Pekanbaru, Moko Dwi Aryanto mengatakan, spesifikasi mesin CR-V yang diklaim efisien serta fitur-fitur yang beragam.

Untuk pasar Indonesia, Honda CR-V tersedia dalam 3 varian, yaitu 2.0 liter i-VTEC, 1.5 liter Turbo, dan 1.5 liter Prestige Turbo. 

"Perbedaan dari ketiganya terletak pada jantung mekanis serta kapasitas angkut penumpangnya," ujar Moko Dwi Aryanto kepada Tribun, Selasa (21/4).

Pada varian 2.0 liter i-VTEC, Honda membekali CR-V dengan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter i-VTEC. Di atas kertas mesin ini menjanjikan tenaga 152 dk pada 6.500 rpm dan torsi 189 Nm pada 4.300 rpm.

Mesin Itu selanjutnya dipadukan dengan sistem transmisi otomatik CVT.

Lalu, untuk 2 varian selanjutnya sama-sama menggunakan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.5 liter, yang ditunjang dengan turbocharger. 

"Mesin ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang jauh lebih baik, yaitu 187 dk pada 5.600 rpm dan torsi 240 Nm pada rentan 2.000 hingga 5.000 rpm," ucap Moko.

Halaman
123
Penulis: Rino Syahril
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved