Jangan Coba-coba, FIFA Tak Main-main soal Virus Corona, Beri Peringatan Ini Jika Memulai Kompetisi

Jangan coba-coba, FIFA tak main-main soal Virus corona. Siapa yang berencana memulai kompetisi. Ini bentuk peringatan FIFA

kenilworthsoccerclub.com
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Jangan coba-coba. FIFA berikan peringatan keras bagi negara yang memulia membuka liga sepakbolanya.

FIFA tak main-main untuk urusan olahraga yang mengudnang banyak orang ini.

Karena itu FIFA langsung merespon beberapa negara yang berencanaka akan memulai kembali turnamen sepakbola di tengah pandemi Virus Corona.

Salah satunya Liga Inggris yang berencana akan memulai kembali kompetisi mereka pada bulan Juni 2020 nanti.

Merespons hal itu, FIFA pun memberikan peringatan terkait wabah Virus Corona yang belum sepenuhnya aman untuk olah raga sepak bola. 

Ranking FIFA April 2020, Dua Laga Ditunda Akibat Corona, Timnas Indonesia Tak Beranjak 

Ini Dia 6 Stadion Indonesia yang Disetujui FIFA untuk Gelar Laga Piala Dunia U-20

Lionel Messi Raih Trofi Pemain Terbaik Dunia 2019, Kiper Liverpoll Jadi Kiper Terbaik FIFA 2019

 

Selain Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Spanyol tampaknya juga sedang mencari celah agar bisa merampungkan kompetisi musim ini.

Kepala medis FIFA, Michel D'Hooghe, memperingatkan bahwa sepak bola belum bisa kembali dilanjutkan setidaknya sebelum September 2020, dikutip Tribun Jogja dari kompas.com.

Pernyataan itu dikeluarkan Michel D'Hooghe menyusul rencana dua liga top Eropa Bundesliga dan Premier League yang bakal melanjutkan kompetisi dalam waktu dekat.

Bundesliga (kasta tertinggi Liga Jerman) diyakini bakal segera melanjutkan kompetisi pada 9 Juni nanti setelah mendapat lampu hijau dari Perdana Menteri Bavaria dan juga Nordrhein-Westfalen.

FIFA Tunda Laga Lanjutan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

BOLA LOKAL: PSPS akan Dilaporkan APPI ke FIFA Terkait Tunggakan Gaji Pemain, Ini Respon Manajemen

Sementara itu, Premier League - kompetisi teratas Liga Inggris - juga diharapkan bisa kembali bergulir pada Juni 2020 mendatang.

Klub-klub peserta Liga Inggris pun telah mengagendakan latihan kembali mulai 18 Mei nanti seiring situasi di Inggris yang dinilai sudah membaik.

Hal itu membuat Sekretaris Bidang Digital, Kebudayaan, Media, dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden, yakin Liga Inggris bisa dilanjutkan.

Halaman
123
Editor: Budi Rahmat
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved