Tembilahan

Satu Warganya Positif Corona, Gugus Tugas Keritang Inhil Tutup Seluruh Pasar di Seluruh Desa

Gugus Tugas Percepatan Penangan covid 19 Kecamatan Keritang segera melakukan sosialisasi protokol menutup pasar di setiap desa untuk sementara.

TRIBUN PEKANBARU / T. MUHAMMAD FADLI
Gugus tugas Kecamatan Keritang tengah siaga di Posko covid 19 Kecamatan Keritang, Kamis (30/4). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KERITANG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona atau Covid-19 Kecamatan Keritang mulai melakukan langkah penanganan pasca dikonfirmasinya seorang warga Desa Pasar Kembang positif Covid-19.

Gugus tugas melakukan tracking dan Tracing terhadap 1 kasus positif Covid-19 di kecamatan Keritang serta beberapa penanganan seperti menyalurkan sembako untuk keluarga PDP dan positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan covid 19 Kecamatan Keritang Hady Rahman, S.Sos menuturkan, gugus tugas sudah melakukan sosialisasi protokol kesehatan terhadap masyarakat disekitar lingkungan rumah pasien positif Covid-19.

Dua PDP Covid-19 Baru Tanpa Gejala, Pulang dari Jawa, Diisolasi di RSUD Puri Husada Inhil Riau

Santri Asal Magetan di Inhil Positif Covid-19, Saat ini Dirawat di RSUD Tembilahan

“Kita imbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak perlu panik. Masyarakat diharapkan agar mau mengikuti anjuran pemerintah tentang psycal distance, hidup bersih dan sehat dan selalu cuci tangan,” ujar Hady Rahman yang juga Camat Keritang ini kepada awak media, Kamis (30/4).

Menurut Hady sapaan akrabnya, Pemerintah Kecamatan juga telah menutup pasar untuk sementara waktu di seluruh desa dan kelurahan se-kecamatan Keritang.

“Gugus tugas covid-19 kecamatan juga melakukan penyemprotan disinfektan secara kontinu di rumah ODP, PDP maupun pasien positif covid 19,” tutur Hady.

Namun dikatakannya, ada beberapa kendala yang dihadapi, antara lain, belum bisa dilakukannya rapid test terhadap keluarga pasien positif COVID-19 mengingat ketersediaan alat yang terbatas, serta keterbatasan sembako kepada masyarakat sekitar rumah PDP Covid-19 yang terdampak dan harus melakukan isolasi mandiri.

Pasien Positif Tambah Satu di Inhil Riau, Kontak Erat dengan Positif Corona di Pesantren Temboro

“Karena laporan dari Kepala Puskesmas Kotabaru, alat rapied sedang kosong. Sembako untuk keluarga yang tinggal di lingkungan rumah pasien positif covid-19 dan PDP juga belum mencukupi. Ini semua masih kita koordinasikan dengan pihak gugus tugas kabupaten,” pungkasnya.

Berikut Data penanganan pencegahan covid-19 Kecamatan Keritang :
OTG. : 49 Orang
ODP : 8 Orang
PDP : 1 Orang
Positif : 1 Orang
Sumber : Gugus Tugas Kecamatan Keritang..(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved