Perkembangan Covid 19 di Riau

Jumlah OTG di Inhu Terus Bertambah, Dinkes Terus Tracing Orang yang Kontak dengan Pasien Positif

Hasil tracing Dinkes Inhu menyebutkan Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) terus bertambah, Rabu (6/5) ini tambah 7 jadi 47 orang

.
Petugas kesehatan melakukan pengecekan suhu tubuh pelajar dan pemuda yang diamankan petugas Satpol PP Inhu, Senin (4/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terus bertambah. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Elis Julinarti mengatakan bahwa OTG tersebut merupakan hasil tracing yang dilakukan Dinkes Inhu terhadap orang-orang yang sempat melakukan kontak dengan pasien positif baik dari Kabupaten Inhu maupun kabupaten tetangga.

Dinkes Inhu juga masih terus melakukan tracing terhadap orang-orang yang sempat kontak dengan pasien positif.

"Hasil tracing kita ada sejumlah warga Inhu yang sempat kontak dengan pasien positif dari kabupaten lain, dan kita akan terus lakukan tracing," kata Elis kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (6/5/2020).

Sesuai dengan keterangan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter Situmorang jumlah OTG di Kabupaten Inhu saat ini sebanyak 45 orang. Jumlah ini meningkat dibandingkan hari kemarin sebanyak 38 orang.

Sementara itu, jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Inhu sampai tanggal 5 Mei 2020 kemarin sebanyak 26 orang. Sedangkan jumlah ODP kumulatif dari tanggal 22 Maret sampai dengan 5 Mei 2020 sebanyak 408 orang dan ODP yang sudah selesai pemantauan sebanyak 382 orang.

Warganya Positif Covid-19, Satu Perumahan di Pekanbaru Minta Diisolasi

Baru 2 Santri Klaster Magetan yang Terdeteksi Di Kecamatan Enok, Gugus Tugas Jalani Rapid Test.

BREAKING NEWS: Gelar Rapid Tes di Dinkes, 1 Tenaga Kerja Sukarela Dumai Positif Covid-19 Rapid

Untuk jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Inhu sebanyak 3 orang yang terdiri dari satu orang sembuh, satu positif dan satu masih menunggu hasil swab test dari Pekanbaru. Satu orang positif tersebut kini masih menjalani perawatan di rumah sakit di Pekanbaru.

Sedangkan untuk kumulatif pelaku perjalanan (PP) dari tanggal 28 Maret sampai dengan tanggal 5 Mei 2020 sebanyak 4.043 orang. Rinciannya PP dalam pemantauan sebanyak 668 orang, dan PP selesai pemantauan 3.375 orang. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved