Inhu

Hilang Sejak Rabu Lalu, Diduga Terbawa Arus Warga Batang Peranap Tenggelam di Sungai Indragiri

Asnaldi (30), warga Dusun 03 Desa Selunak Batang Peranap, Kabupaten Inhu diduga terbawa arus saat mencari ikan di Sungai Indragiri sejak Rabu (06/05)

istimewa
Warga dibantu aparat TNI Polri serta petugas KPBD melakukan pencarian terhadap jasad Asnaldi yang diduga tenggelam di Sungai Indragiri pada Rabu (6/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Di tengah pandemi Covid-19, kembali seorang warga menjadi korban tenggelam di Sungai Indragiri. Kali ini korbannya adalah seorang pria 30 tahun atas nama Asnaldi, warga Dusun 03 Desa Selunak, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Informasi dari Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran diketahui bahwa Asnaldi atau yang sering disebut Bujang Itam tenggelam pada Rabu (6/5/2020) sekira pukul 09.00 Wib.

Saat kejadian, tidak ada warga yang menyaksikan Asnaldi tenggelam di Sungai Indragiri. "Korban diketahui pergi mencari ikan ke sungai sekira pukul 09.00 Wib," kata Misran, Kamis (7/5/2020).

98 Warga Riau Meninggal Dunia Terkait Kasus Covid-19, Kasus PDP Meninggal Terbanyak di Pekanbaru

KISAH Mahasiswa Asal Riau di Azerbaijan, Tak Bisa Pulang karena Lockdown hingga Rindu Sholat Tarawih

Kemudian karena lama tidak pulang, keluarga dan dibantu warga melakukan pencarian terhadap korban di pinggiran sungai, namun tidak diketemukan. Oleh karena itu kuat dugaan bahwa korban tenggelam di Sungai Indragiri.

Hingga Kamis (7/5/2020), proses pencarian korban masih terus dilakukan. Pencarian korban dilakukan oleh warga setempat dan dibantu aparat Kepolisian dari Polsek Peranap dan TNI serta petugas Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu.

Pencarian korban dilakukan dengan menggunakan perahu, sambil menggoyang-goyang permukaan Sungai Indragiri.

Sementara itu, informasi dari Kapolsek Peranap, Iptu Cecep korban diketahui pandai berenang. Namun kondisi air Sungai Indragiri saat ini diketahui sedang berarus deras. Oleh karena itu, diduga korban terjatuh ke Sungai Indragiri dan terbawa arus.

Derita Gejala ISPA Ringan, Satu PDP Covid-19 di Kuansing Riau Hanya Rawat Jalan

11 Orang Di Keritang Inhil Jalani Rapid Test, Punya Riwayat Klaster Magetan Dan Luar Negeri.

Atas kejadian ini, Cecep mengimbau warga di sekitar pinggir sungai agar berhati-hati saat hendak menyebrangi sungai. "Warga diimbau agar waspada dan berhati-hati saat menyebrangi sungai," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved