Breaking News:

Update Virus Corona di Riau

Tambahan 1 Pasien Positif Covid-19 di Riau Hasil Tracing Tunjukkan Pernah Kontak Klaster Magetan

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau Senin (11/5/2020) bertambah satu pasien. Pasien pasien ke-74 berinisial MFR (15)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com
Setelah hampir dua pekan nihil, kembali dua orang warga Kabupaten Pelalawan Riau kembali dinyatakan positif terjangkit Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) pada Sabtu (9/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah. Senin (11/5/2020) ada bertambah satu pasien. Dengan adanya penambahan satu pasien positif ini maka jumlah kasus positif Covid-19 di Riau totalnya ada 74 kasus,.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (11/5/2020) menjelaskan, pasien ke-74 positif Covid-19 di Riau berinisial MFR (15) merupakan warga Kabupaten Bengkalis. Saat ini MFR sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Bengkalis.

"MFR ini tracing kontak erat dari pasien YG (23), bagian dari Klaster Ponpes Magetan, Jawa Timur (Jatim)," kata Mimi.

PSBB Lima Daerah di Riau yaitu Kampar, Siak, Pelalawan, Bengkalis dan Dumai Tunggu Izin Kemenkes

Dengan adanya penambahan satu pasien positif Covid-19 ini menambah daftar panjang jumlah pasien positif Covid-19 dari kluster Pondok Pesantren Magetan Jawa Timur. Total ada 11 warga Riau yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari kluster Pesantren Magetan ini. Dengan rincian di Inhil ada 5 orang warga Inhil, 2 warga Pelalawan dan 4 Warga Bengkalis.

Dengan adanya penambahan kasus ini pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. Lakukan pembatasan fisik atau physical distancing.

"Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian," katanya.

Warga Riau Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Tunai Selama Tiga Bulan, Kapan Disalurkan?

Bila harus keluar kata Indra, gunakan masker, lebih baik menggunakan masker kain daripada tidak sama sekali. Kemudian rutin mencuci tangan, lebih efektif mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dibandingkan hand sanitizer. Jaga pola hidup sehat , Makan buah dan sayuran, Berolahraga rutin dan Konsumsi vitamin yang cukup. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved