Kuansing

Domisili di Pekanbaru Tapi KTP Kuansing, Gugus Tugas Covid-19 Kuansing Jelaskan Perihal Pasien No 79

EW berdomisili di Pekanbaru bersama istri& anaknya. Namun di KTP, domisili EW tertulis di Kuansing. Inilah penyebab EW tercatat sebagai kasus positif

istimewa
Mobil ambulans membawa jenazah Tuan GP, PDP Covid-19 di Kuansing yang meninggal Selasa subuh (12/5/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Gugus tugas penanganan covid-19 Kuansing, Riau siang (13/5/2020) akhirnya angkat bicara terkait kasus covid-19 perdana di Kuansing. Padahal kasus ini sudah diumumkan sejak Selasa sore (12/5/2020).

Seperti diketahui, gugus tugas penanganan Covid-19 Pemprov Riau pada Selasa (12/5/2020) mengumumkan ada tujuh tambahan kasus positif covid-19. Dari tujuh kasus tambahan tersebut, satu kasus positif tercatat dari Kuansing.

Warga Kuansing yang positif Covid-19 tersebut yakni tuan EW, 33 tahun. Oleh pihak Pemprov Riau, EW merupakan pasien nomor 79 positif covid-19 di Riau. EW sendiri masuk dalam kluster mahasiswa dari Jawa Barat.

Diketahui, EW berdomisili di Pekanbaru bersama istri dan anaknya. Namun di KTP, domisili EW tertulis di Kuansing. Inilah penyebab EW tercatat sebagai kasus positif di Kuansing.

Dijadwalkan Mulai 15 Mei, Apa Saja yang Dibatasi Selama 14 Hari PSBB di Pelalawan, Ini Rinciannya

PSBB 5 Kabupaten/Kota di Riau Dilaksanakan Serentak dengan Perpanjangan PSBB Kota Pekanbaru

Dalam rilisnya, atas nama Jubir yaknk Agus Mandar, dr Amelia Nasrin dan Samsir Alam, Gugus Tugas Covid-19 Kuansing mengatakan pihaknya sudah melakukan tracking dengan orangtua EW pada 11 Mei.

Pada 13 Mei, digelar Rapid Tes terhadap kedua orangtuanya dimana hasilnya negatif.

"Kita juga menyurati gugus tugas Propinsi bahwa yang bersangkutan sejak 2009 lalu bertugas di Pekanbaru dan tidak berdomisili kuansing seperti tertera di KTP," kata Gugus Tugas Covid-19 Kuansing dalam keterangan tertulisnya, Rabu siang (13/5/2020).

Gugus Tugas Covid-19 Kuansing juga merunut kronologis perjalanan EW. Yakni pasien di rawat di RS Bhayangkara tanggal 8 Mei 2020 sebagai PDP.

Dengan riwayat perjalanan dari Sukabumi dan kontak erat dengan pasien positif.

Pasien dinyatakan positif covid-19 pada 12 Mei, setelah swab 1 dan 2.

Kembali Ditemukan Kasus Positif Covid-19 Terbaru Di Inhil Berasal dari Klaster Magetan

Orangtua Pasien Pertama Positif Covid-19 di Kuansing Riau Jalani Rapid Tes, Ini Hasilnya

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved