Breaking News:

Penanganan Virus Corona di Riau

Bupati Kontak dengan Pasien Positif Corona, Kabag Humas Sebut Isu, Rumdin Disemprot Disinfektan

Dikabarkan Inisial IA (19) dan IMA (16) warga Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu Positif Covid-19, berkunjung ke rumah Bupati Meranti

Tribun Pekanbaru/Teddy Tarigan
Bupati Kontak dengan Pasien Positif Corona, Kabag Humas Sebut Isu, Rumdin Disemprot Disinfektan. Foto: Penyemprotan disinfektan di Rumah Dinas Bupati Meranti. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Terkait isu beredar bahwa Bupati Kepulauan Meranti kontak dengan pasien positif Covid 19, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kepulauan Meranti Muhammad Fahri mengatakan bahwa hal tersebut benar adanya.

Bahkan menindak lanjuti hal tersebut Bupati dan sejumlah staf menjalani pemeriksaan rapid test pada hari ini.

"Pak bupati sudah dirapid Puskesmas tadi pagi dan ajudanya, staf dan pembantunya yang lainnya hasilnya negatif. Total ada sekitar 8 orang," ujar Fahri Jumat (15/5/2020).

Dijelaskan Fahri selain pemeriksaan kesehatan, di rumah dinas Bupati Kepulauan Meranti juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Tadi juga sudah disemprot dengan disinfektan di sana," ujar Fahri.

Walaupun demikian Fahri mengatakan tidak bisa memastikan kapan Bupati Kepulauan Meranti kontak dengan pasien positif Covid 19.

"Coba ditanya kepada kabag Humas," tutupnya.

Selain itu unggahan status pejabat daerah setempat.

Akun atas nama Anshary Arif yang berstatus sebagai Kasubag Humas Setdakab Meranti menuliskan jika keduanya yang merupakan hasil tracing cluster kepulangan santri dari Jawa Timur sempat berkunjung ke Rumah Dinas Bupati Kepulauan Meranti.

"Dikabarkan Inisial IA (19) dan IMA (16) warga Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu Positif Covid-19, telah melakukan Kontak Sosial di seputaran Kota Selatpanjang hingga berkunjung ke rumah Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi," tulis akun tersebut pada pukul 10.30 WIB.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved