Breaking News:

Indragiri Hilir

Sebanyak 4 Orang Warga Inhil Positif Sudah Dinyatakan Sembuh, 6 Orang Masih Dirawat

2 dari 4 pasien yang sembuh tersebut berasal dari klaster Magetan, sebelumnya berdasarkan hasil test swab PCR keduanya negatif dan boleh pulang

Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
UPDATE DATA Kasus Virus Corona di Inhil, 1 PDP Meninggal Dunia Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Hingga Rabu (27/5), sebanyak 4 pasien positif covid 19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Sebanyak 2 pasien terakhir yang dinyatakan sembuh baru – baru ini antara lain, yaitu, M (19) dan SA (13).
Ke 2 pasien sembuh ini sama – sama berasal dari klaster santri Al-fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur.

M merupakan warga Kecamatan Pulau Burung yang sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSUD Raja Musa, Guntung, Kecamatan Kateman.

Sedangkan SA merupakan anak laki – laki yang merupakan warga Sungai Beringin, Tembilahan yang sempat menjalani perawatan di RSUD Puri Husada Tembilahan sebagai pasien positif Covid-19.

Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan Covid-19, dr Aleksis, Sp,P menjelaskan, berdasarkan hasil swab PCR, specimen ke 2 pasien diketahui negatif dan dinyatakan sembuh serta sudah diperbolehkan pulang dengan kondisi klinis yang baik.

Video: Wawancara Deddy Corbuzier dengan Mantan Menteri Kesehatan Timbulkan Polemik

VIDEO Viral Anak Punk Mengaku Sebagai Tuhan, Sebut Tentara, Camat Hingga Presiden Masuk Neraka

“Kita wajib bersyukur atas kesembuhan ini. Ini berkat kerja keras seluruh tim medis dan dukungan penuh pemerintah kabupaten Inhil dan pihak lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Inhil,” ungkap dr Aleksis.

Menurut dr Aleksis, selain pasien yang cukup disiplin selama masa perawatan di ruang isolasi khusus, perawatan intensif oleh tim medis kepada pasien demi hasil yang optimal menjadi kunci kesembuhan pasien.

“Kepada seluruh pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan agar tetap semangat demi kesembuhan. Kami akan senantiasa memberikan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin, khususnya dalam hal perawatan para pasien. Semoga dalam waktu dekat para pasien positif Covid-19 Inhil dapat juga segera sembuh,” harap dr Alexis.

Gajah Liar Kembali Bikin Gaduh, Masuk ke Kelurahan Simpang Kelayang Riau,Warga Diimbau Waspada

Dari 92 Ribu yang Diusulkan Pemprov, Pusat Hanya Setujui 9 Ribu Penerima Kartu Prakerja di Riau

Berikut data pasien positif covid 19 sembuh di Kabupaten Inhil yang dihimpun Tribun Pekanbaru dari tim gugus tugas covid 19 Kabupaten Inhil hingga Rabu (27/5) :

Pasien positif nomor 6 berinisial ZA (22) santri Temboro Magetan asal Kecamatan Pelangiran. (Sembuh 1).

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved