Breaking News:

Menakar Kesiapan dan Potensi KPR Subsidi BNI Syariah di Riau

Desember 2019 lalu, menjadi tonggak sejarah bagi BNI Syariah.PUPR resmi menunjuk BNI Syariah sebagai bank penyalur KPR Syariah FLPP pada tahun 2020

Tribun Pekanbaru / Firmauli Sihaloho
Lanskap perumahan Subsidi di Jalan Indrapuri, Pekanbaru. Saat ini, perumahan subsidi menjadi solusi alternatif masyarakat dalam mendapatkan hunian dengan harga yang terjangkau, khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). 

TRIBUNPEKANBARU.COM – Desember 2019 lalu, menjadi tonggak sejarah bagi BNI Syariah. Tidak hanya bagi perkembangan bisnis, namun juga untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam mendapatkan hunian.

Sebab, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi menunjuk BNI Syariah sebagai bank penyalur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Syariah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) pada tahun 2020 ini.

Momen penting itu ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) Penyaluran FLPP Tahun Anggaran 2020 antara Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (BLU PPDPP) dengan Bank Pelaksana di Gedung Auditorium, Kementerian PUPR, Jakarta Selatan.

BNI Syariah akan membiayai sebanyak 1.750 unit rumah atau setara Rp 187,8 milliar.

Lantas, bagaimana penyaluran KPR Subsidi ini di Provinsi se Indonesia?

Bagi BNI Syariah Pekanbaru saat ini, untuk kuota yang dialokasikan masih menunggu informasi resmi dari Divisi terkait di Kantor Pusat BNI Syariah.

Branch Manager BNI Syariah Pekanbaru, Syarief Hidayat mengatakan BNI Syariah telah dapat menyalurkan Pembiayaan Pemilikan Rumah Bersubsidi.

“Akan tetapi, masih menunggu informasi selanjutnya,” kata Dia.

Meski begitu, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah nilai lebih KPR Subsidi di BNI Syariah bagi masyarakat.

Semacam angsuran ringan, bebas premi asuransi, subsidi uang muka sebesar Rp 4 juta, uang muka yang ringan yaitu 5 persen, bebas PPN (apabila memenuhi syarat yang berlaku) dan bebas biaya Profisi, Appraisal dan Administrasi.

Halaman
1234
Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved