Berita Riau

KPU Kampar Riau Segera Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih di Tahun 2020

Pemutakhiran data pemilih ini dilakukan dalam rangka memelihara dan memperbarui data pemilih pada pemilihan selanjutnya

ist
Ilustrasi KPU 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar, Riau mulai melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2020.

Pemutakhiran data pemilih ini dilakukan dalam rangka memelihara dan memperbarui data pemilih pada pemilihan selanjutnya.

Divisi Program dan Data KPU Kampar, Maria Aribeni, Jumat (26/6/2020) menjelaskan, pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dilaksanakan berdasarkan Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Ini tertuang juga dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 11 tahun 2018.

Dusun Terpencil Jadi Target Safari Dakwah MUI Bengkalis, Sumbang Alquran dan Sampaikan Syiar Islam

100 Gram Sabu Diblender Dibuang ke Kloset, Polres Kuansing Riau Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Asyik Party Abaikan Protokol Kesehatan di Bar, Kerumunan Puluhan WNA di Bali Dibubarkan Satpol PP

Tentang penyusunan Daftar Pemilih di Dalam Negeri dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum dan SE Nomor: 181 tahun 2020 dan SE KPU-RI Nomor: 304 tahun 2020.

Ia menjelaskan, tujuan dari pemutakhiran data berkelanjutan yakni untuk memelihara data dan memperbaharui data pemilih guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan data pemilih pada pemilu/pemilihan selanjutnya.

Dijelaskannya, pemutakhiran data yang akam dilakukan terkait dengan penduduk yang pindah datang, pemilih pemula, perubahan identitas, perubahan status pekerjaan TNI/POLRI, perubahan alamat dan data kematian.

Maria menjelaskan, secara umum KPU Kampar akan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa berperan aktif dalam kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini.

Ini akan dilakukan baik secara online maupun secara offline.

"Kita KPU Kampar siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Kampar," tutup Maria Aribeni.

( Tribunpekanbaru.com / Ikhwanul Rubby )

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved