Breaking News:

Virus Corona di Riau

Wilayah Riau dengan Jumlah PDP Covid-19 Terbanyak, Berikut Rincian Penyebaran Covid-19 di Inhil

Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjadi daerah ke 2 terbanyak kasus positif covid 19 di Provinsi Riau saat ini setelah Kota Pekanbaru.

Dokumentasi AFP
Ilustrasi seseorang melaksanakan Swab tes untuk Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjadi daerah ke 2 terbanyak kasus positif covid 19 di Provinsi Riau saat ini setelah Kota Pekanbaru.

Hingga Minggu (28/6/2020), berdasarkan data dari Bidang medis tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Inhil, total terdapat 32 orang pasien positif covid 19 yang saat ini dirawat di 2 Rumah sakit di Kabupaten Inhil, antara lain, 27 orang di RSUD Puri Husada (PH) Tembilahan dan 5 orang di RSUD Raja Musa (RM) Sungai Guntung, Kecamatan Kateman.

Secara umum, kondisi terkini pasien positif yang di rawat tersebut masih dalam kondisi klinik yang cukup baik, meskipun ada beberapa pasien yang harus mendapat perhatian ekstra.

Ketua bidang kesehatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Inhil, dr Aleksis, Sp.p, mengungkapkan, ada 3 pasien positif yang saat ini dalam perawatan intensif oleh tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Puri Husada Tembilahan.

“Iya 3 sedang dalam perawatan intensif, pasien positif selebihnya tidak ada keluhan,” ungkap dr Aleksis kepada Tribun Pekanbaru, Minggu (28/6).

Dengan jumlah pasien positif yang tinggi di Inhil saat ini, dr Aleksis mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan setiap hari.

“Tetap Physical distance, memakai masker kemanapun atau keluar rumah serta mencuci tangan setiap saat apalagi jika kita dari kepusat perbelanjaan atau keramaian,” tuturnya.

Sementara itu untuk jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Kabupaten Inhil saat ini total berjumlah 60 PDP, dengan rincian 51 orang diisolasi di RSUD PH Tembilahan dan 9 orang di RSUD Raja Musa Sungai Guntung Kateman.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penangan covid 19 Kabupaten Inhil, dr Saut Pakpahan menambahkan, semua PDP ini sudah menjalani swab test dan tanpa gejala.

“Semuanya dalam kondisi baik, tanpa gejala dan keluhan. Kita masih menunggu hasil swab test yang belum keluar,” jelas dr Saut terpisah.

Halaman
1234
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved