Breaking News:

Berita Riau

Dua Titik Api Terpantau di Desa Pekan Tua Inhil Riau,Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Karhutla

Berkat deteksi dini dan komunikasi yang baik, tim gabungan antara lain, yaitu, TNI, Polri, aparat desa dan perusahaan berhasil memadamkan titik api

istimewa
Tim gabungan antara lain, yaitu, BPBD Kabupaten Inhil, Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Regu Fire Protection PT SRL, Manggala Agni dan warga memadamkan karhutla di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas, Inhil, Riau, Kamis (2/7/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEMPAS - Dua Titik Api terpantau di lahan yang terletak di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Api terpantau selama dua hari berturut-turut melalui kamera pengawas (CCTV) milik PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok VI yang beroperasi di Kecamatan Kempas.

Menurut keterangan dari pihak perusahaan yang juga turun langsung dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tersebut.

Titik api di Desa Pekan Tua pertama kali terdeteksi oleh CCTV perusahaan pada Senin (29/6/2020) sekitar pukul 14.50 WIB.

Hadi Penandio Dilantik Jadi Kepala Satpol PP Riau, BKPSDM Pelalawan Bakal Tunjuk Plt Kepala BPBD

Tiga Mantan Anggota DPRD Bengkalis Jadi Saksi di Sidang Lanjutan Dugaan Korupsi Amril Mukminin

Lewat Depan Sultan Resto Besok, Jangan Lupa Ambil Nasi Bungkus Secukupnya, Bayar Seikhlasnya

Informasi Titik Api tersebut kemudian disampaikan perusahaan ke pihak desa untuk selanjutnya berkoordinasi melakukan pemadaman.

Berkat deteksi dini dan komunikasi yang baik, tim gabungan antara lain, yaitu, TNI, Polri, aparat desa dan perusahaan berhasil memadamkan titik api tersebut.

Titik api selanjutnya muncul dan terpantau tidak jauh dari lokasi titik api pertama pada Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 06.30 WIB.

Regu Fire Protection PT. SRL pun kembali berkoordinasi untuk melakukan pemadaman bersama BPBD Kabupaten Inhil, TNI, Polri, Manggala Agni dan masyarakat.

“Sampai saat ini kegiatan pemadaman masih berlangsung. Dua hari terakhir regu pemadam kebakaran bersama masyarakat berjibaku melakukan pemadaman karhutla di Desa Pekan Tua,” ujar Ketua Regu Fire Protection PT SRL, Saut Sihotang kepada Tribunpekanbaru.com , Kamis (2/7/2020).

Eskavator PT SRL sedang membuat sekat bakar dan embung air di sekitar lokasi karhutla di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas, Inhil, Riau, Kamis (2/7/2020).
Eskavator PT SRL sedang membuat sekat bakar dan embung air di sekitar lokasi karhutla di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas, Inhil, Riau, Kamis (2/7/2020). (istimewa)

Saut menjelaskan, untuk membantu proses pemadaman karhutla di Desa Pekan Tua ini, PT SRL menurunkan 44 orang personel, 3 alat berat berupa eskavator untuk membuat embung dan sekat bakar, 2 unit Mark3, 4 unit ministriker, 100 roll selang, 4 nozzle dan 2 gateway.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved