Bengkalis

Aksi Terekam CCTV,3 Warga Sungai Apit Siak Diamankan Usai Curi Genset Mesjid di Bukit Batu Bengkalis

Berdasarkan rekaman CCTV ini petugas unit Reskrim Polsek Bukit Batu melakukan pelacakan nomor Polisi kendaraan tersebut.

ISIMEWA/Polsek Bukit Batu Bengkalis
Barang bukti sejumlah genset milik Masjid dan mobil serta alat kejaharan dari kompolotan pencuri yang diamankan Unit Reskrim Polsek Bukit Batu Bersama barang bukti, Sabtu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Batu berhasil mengamankan tiga orang pelaku tindak pidana pencurian. Tiga orang yang diamakan ini ternyata pelaku pencurian spesialis rumah ibadah masjid.

Tiga tersangka yang diamankan diantaranya ANB (21) warga Desa Mengkapan Kecamatan Sungai Apit kabupaten Siak, Kemudian EP (18) warga Desa Busur Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak dan Su (40) warga Desa Lalang Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak. Dua tersangka yakni ANB dan EP merupakan pelaku utama sementara Su sebagai penadah.

Penangkapan pencuri spesialis masjid ini diungkap Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Andrie Setiawan, Senin (6/7) siang. Menurut Kasat, aksi pencurian pesialis masjid ini terungkap berawal dari laporan pengurus Masjid Al Mujahidin Desa Pangkalan Jambi kecamatan Bukit Batu ke Mapolsek Bukit Batu, Rabu (1/7) siang lalu.

Dimana pengurus masjid melaporkan kehilangan mesin genset mereka sebanyak dua unit. Mesin tersebut disimpan di dalam gudang, namun pagi itu pengurus menemukan mesin sudah hilang dengan kondisi gudang yang sebelumnya tergembok sudah mengalami kerusakan.

Ini Dia Aplikasi Transportasi Online Lokal Buatan Pemuda Bengkalis, Riau

Terekam CCTV

"Setelah dilakukan penelusuran melalui camera CCTV yang terpasang di area masjid, Rabu dini hari tersebut sekitar pukul 00.48 WIB sebuah mobil merk Sigra dengan nomor Polisi BM 1483 SW masuk ke pekarangan masjid.  Dari kendaraan tersebut keluar dua orang pria menuju belakang masjid, kemudian beberapa waktu berselang mereka keluar dari belakang dan membawa mesin genset serta memasukkannya ke kendaraan mereka," terang Kasat.

Berdasarkan rekaman CCTV ini petugas unit Reskrim Polsek Bukit Batu melakukan pelacakan nomor Polisi kendaraan tersebut. Hasil pelacakan ternyata pemilik kendaraan beralamat di Desa Rempak Kabupaten Siak.

"Jumat sore kemarin Unit Reskrim Polsek Bukit Batu langsung meluncur ke alamat pemilik kendaraan. Pemilik kendaraan saat di jumpai petugas membenarkan kendaraannya yang terekam oleh CCTV Masjid, namun saat itu kendaraan tersebut sedang dirental oleh orang yang sama saat kejadiaan pencurian di masjid Al Mujahidin," terang Kasat.

Karhutla di Bengkalis, Api di 7 Hektar Lahan Berhasil Dipadamkan

Mobil Rental Pakai GPS

Beruntung ternyata mobil rental tersebut memiliki GPS, sehingga memudahkan petugas melakukan pelacakan. Saat pelacakan awal, mobil sedang berada di Buton. Petugas langsung meluncur kearah sana, namun diperjalanan ternyata kendaraan bergerak ke arah Pakning.

"Anggota Reskrim Polsek Bukit Batu kemudian terus mengikuti kendaraan ini. Hingga akhirnya kendaraan tersebut berhenti di warung mie aceh di pasar Pakning.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved