RS Awal Bros Siap Membantu Pemerintah dalam Penanggulanan Covid-19

Covid-19 adalah Penyakit menular yang menyerang saluran pernafasan. Penyebab dari penyakit ini adalah virus SARS-CoV2.

istimewa
RS Awal Bros Pekanbaru, Siap Membantu Pemerintah dalam Penanggulanan Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Covid-19 adalah Penyakit menular yang menyerang saluran pernafasan. Penyebab dari penyakit ini adalah virus SARS-CoV2.

Virus ini pertama kali merebak di kota Wuhan China dan masuk ke Indonesia termasuk Propinsi Riau di bulan Maret 2020.

Pemerintah dengan sigap membentuk tim Penanggulangan Covid-19 dan memperlakukan PSBB untuk menekan laju penyebaran penyakit yang menular melalui droplet dari saluran pernafasan ini.

Saat ini penanggulangan Covid-19 masuk kedalam babak ke2, dimana dengan berbagai pertimbangan diberlakukan New Normal.

Masyarakat dapat kembali beraktifitas dengan memberlakukan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, melakukan etika batuk dan bersin yang benar, menjaga jarak dengan tidak berkerumun dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan makan makanan bergizi seimbang dan berolahraga secara teratur.

Era New Normal ini memiliki tantangan sendiri, baik bagi pemerintah maupun masyarakat.

Pada Pertengahan bulan Juni 2020 angka penderita Positif di Riau sempat meningkat secara signifikan, dan menjadi perhatian khusus bagi pemerintah khususnya di bidang kesehatan untuk segera tanggap terhadap penanggulangan penyakit ini.

Rumah Sakit Awal Bros dalam Rangka membantu percepatan penanggulangan Covid-19 di Propinsi Riau dan Kepulauan Riau khususnya siap membantu pemerintah dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan Covid-19.

Sebagai salah satu Rumah Sakit rujukan bagi pasien Covid-19, Rumah Sakit Awal Bros memberikan pelayanan ekstra dalam menangani pasien pasien pasiennya.

Rumah Sakit menyiapkan ruangan khusus pasien Covid-19 yaitu ruangan dengan tekanan negatif yang terpisah dengan ruangan rawatan lainnya yang menggunakan standar nasional dan Internasional dalam penanggulangan Covid-19 ini.

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved