Breaking News:

Untuk PAUD Hingga SMP Sebaiknya Daring, Ini Saran Legislator Soal Proses Belajar Mengajar di Riau

Untuk Paud, SD dan SMP sebaiknya belum belajar tatap muka, karena wabah penularan Covid masih tinggi, belajar Daring seperti biasa saja dulu

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: CandraDani
Istimewa
Arnita Sari 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Proses belajar dan mengajar direncanakan akan kembali dibuka 13 Juli, namun banyak pihak yang masih ragu dengan dibukanya proses belajar mengajar di sekolah ini karena kasus penyebaran Covid-19 sendiri masih tinggi di tanah air, termasuk di Riau khususnya.

Anggota Komisi V DPRD Riau Arnita Sari mengatakan untuk daerah zona hijau, belajar mengajar untuk SMA, SMK memang sudah bisa dibuka dengan tetap memperlakulan Protokol kesehatan.

"Ingat protokol kesehatan tetap dilakukan terutama menjaga jarak dan harus disiplin,"ujar Arnita Sari kepada tribunpekanbaru.com Kamis (9/7/2020).

Untuk Riau sendiri yang masuk zona hijau baru satu daerah yakni Kabupaten Rokan Hilir, sedangkan Kabupaten dan Kota lainnya belum bisa dinyatakan zona hijau.

Tahun Ajaran Baru, Disdikpora Kuansing Putuskan Tetap Belajar di Rumah

Tahun Ajaran Baru, Begini Mekanisme Pembelajaran SMA Sederajat di Pelalawan, Tak Ada Tatap Muka

Ajak Anak Bahagia Sebelum Belajar Pesan Bupati Inhu ke Kepsek Sebelum Masuk Belajar 13 Juli Nanti

Sementara untuk sekolah jenjang pendidikan anak usia dini, SD, dan SMP, politisi yang juga seorang dokter ini menyarankan agar tetap belajar tanpa tatap muka.

"Untuk Paud, SD dan SMP sebaiknya belum belajar tatap muka, karena wabah penularan Covid masih tinggi, belajar Daring seperti biasa saja dulu,"ujar Arnita Sari.

Menurut Arnita Sari ini masalah terkait kesehatan anak-anak yang paling utama diperhatikan.

"Harapan kita semoga wabah ini Allah angkat dari muka bumi ini, dan bila kondisi sudah membaik tentu proses belajar bisa kembali normal,"ujarnya.(Tribunpekanba ru.com / Nasuha Nasution)

 


 

  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved