Breaking News:

Citizen Report

Memasuki New Normal, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau dan IAIN Bukittinggi Laksanakan Sosialisasi

Dimasa-masa pandemi saat ini, alangkah baiknya kita selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah disarankan oleh Kemenkes RI, gunakan masker

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Memasuki New Normal, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau dan IAIN Bukittinggi Laksanakan Sosialisasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Mahasiswa Kukerta Relawan Universitas Riau dan IAIN Bukit Tinggi memberikan edukasi kepada masyarakat desa Semelinang Darat melalui kegiatan sosialisasi kehidupan saat new normal pada hari sabtu(20/6/2020) di aula kantor desa Semelinang Darat.

Kegiatan dimulai pukul 14.30 WIB oleh MC Nur Hidayah Siregar.

Demi kelancaran kegiatan, maka diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Imam Prayogi selaku ketua pelaksana.

Dalam sambutannya ia menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas kehadiran masyarakat dalam sosialisasi ini.

"Terimakasih dan apresiasi sebanyak-banyaknya kepada bapak ibu yang berkesempatan hadir pada hari ini, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua".

Setelah itu dilanjutkan penyampaian dari Kepala Desa Semelinang Darat oleh bapak Toni Kusnadi. Dalam sambutannya beliau menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat pandemi ini.

"Dimasa-masa pandemi saat ini, alangkah baiknya kita selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah disarankan oleh Kemenkes RI, gunakan masker, selalu cuci tangan dan lain sebagainya".

Kemudian kegiatan dibuka langsung oleh bapak Kepala Desa.

Dilanjutkan dengan sosialisasi kehidupan saat new normal oleh mahasiswa kukerta relawan. Masyarakat turut fokus dengan edukasi yang disampaikan.

Tak hanya tentang new normal, mahasiswa juga memberikan edukasi tentang pembuatan hand sanitizer alami yang bahan-bahan nya mudah ditemukan.

Selain itu juga pembuatan minuman antibodi untuk menjaga daya tahan tubuh.

Kegiatan diakhiri dengan kegiatan foto bersama oleh mahasiswa dengan masyarakat desa Semelinang Darat.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Heru Saputra.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved