Breaking News:

RW Tidak Lagi Boleh Pungut Retribusi Sampah, Ini Penjelasan DLHK Pekanbaru, Ini Gara-garanya

LKM RW tidak lagi boleh memungut retribusi sampah, mereka yang masih memegang surat perintah kini sudah dicabut," tegas Kepala DLHK Pekanbaru

ist
RW Tidak Lagi Boleh Pungut Retribusi Sampah, Ini Penjelasan DLHK Pekanbaru, Ini Gara-garanya. Foto: Kartu retribusi sampah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemungutan retribusi sampah di Kota Pekanbaru kini dipungut langsung oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan atau DLHK Pekanbaru.

LKM RW tidak lagi boleh memungut retribusi sampah.

"LKM RW tidak lagi boleh memungut retribusi sampah, mereka yang masih memegang surat perintah kini sudah dicabut," tegas Kepala DLHK Pekanbaru, Agus Pramono kepada Tribun, Kamis (23/7/2020)

Mereka tidak boleh lagi memungut retribusi sampah sesuai Surat Keputusan Walikota Pekanbaru No. 52 tahun 2020 tertanggal 9 januari 2020.

Surat ini terkait beralihnya petugas yang memungut retribusi dari LKM RW ke petugas DLHK Pekanbaru.

Adanya peralihan petugas memungut retribusi lantaran LKM RW tidak optimal dalam menjalankan tugas.

Mereka hanya bisa mengumpulkan retribusi sebanyak Rp 4 Miliar dari Rp 13 Miliar target retribusi sampah.

Walikota Pekanbaru akhirnya menyerahkan kewenangan kepada petugas dari DLHK Pekanbaru.

RW Tidak Lagi Boleh Pungut Retribusi Sampah, Ini Penjelasan DLHK Pekanbaru, Ini Gara-garanya. Foto: Sejumlah sampah menumpuk menunggu untuk diangkut petugas kebersihan di tempat pembuangan sampah sementara (TPS), Jalan Rajawali, Kec Sukajadi Pekanbaru.
RW Tidak Lagi Boleh Pungut Retribusi Sampah, Ini Penjelasan DLHK Pekanbaru, Ini Gara-garanya. Foto: Sejumlah sampah menumpuk menunggu untuk diangkut petugas kebersihan di tempat pembuangan sampah sementara (TPS), Jalan Rajawali, Kec Sukajadi Pekanbaru. (Tribun Pekanbaru/Theo Rizky)

Saat ini ratusan petugas dari DLHK Pekanbaru sudah menyebar surat ini.

Mereka menyebarkannya di 763 LKM RW yang ada.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved