Breaking News:

Berita Riau

Ditinggal Said Syarifuddin, Posisi Sekda Inhil Diganti Pjs, Bupati Segera Usulkan Nama ke Gubri

Nantinya posisi Sekda Inhil bakal diisi oleh Penjabat Sementara (Pjs) yang sosoknya akan diusulkan oleh Bupati Inhil HM Wardan

Istimewa
H Said Syarifuddin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) resmi ditinggalkan H Said Syarifuddin.

Said Syarifuddin dilantik Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar sebagai Widyaiswara di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau, Selasa (28/7/2020).

Hal ini tentu saja membuat posisi Sekda Inhil untuk saat ini kosong.

Said Syarifuddin telah menjadi Sekda sejak periode awal kepemimpinan Bupati Inhil HM Wardan.

Nantinya posisi Sekda Inhil bakal diisi oleh Penjabat Sementara (Pjs) yang sosoknya akan diusulkan oleh Bupati Inhil HM Wardan.

Tinggal Sendiri, Pria 55 Tahun Tak Bernyawa di Ruang Salat, Anak Risau 3 Hari Tak Bisa Kontak

Sukses Kabur, Pembelot Korut Balik Lagi Gara-gara Terjerat Kasus Pelecehan, Eh Malah Kena Corona

Amerika Meradang, Meriam dan Rudal Ditembakkan Iran ke Replika Kapal Induk AS Saat Latihan Perang

“Untuk posisi Sekda akan diisi oleh Pjs dan tentu melalui persetujuan Gubri Syamsuar,” ucap Kepala Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Inhil, H. Fauzar, SE, MP, kepada Tribunpekanbaru.com.

Namun sebelum itu, ditambahkan H Fauzar, Bupati Inhil terlebih dulu harus mengusulkan nama-nama dari Kabupaten Inhil untuk direkomendasikan menjadi Pjs kepada Gubri Syamsuar.

Siapa saja nama - nama yang nantinya akan mengisi posisi Pjs Sekda Inhil masih menjadi misteri, menurut Fauzar belum ada nama yang muncul atau diusulkan Bupati Inhil.

“Kita usulkan orangnya dari Inhil ke Gubri, nanti persetujuannya ke Gubri."

" Kita usulkan orangnya dari Inhil, siapa yang ditunjuk kami tidak tahu. Bupatilah yang tahu kan. Secepatnya akan diusulkan ini,” pungkas Fauzar.

Untuk diketahui, H. Said Syarifuddin mengundurkan diri sebagai Sekda Inhil dan mengajukan pindah menjadi widyaiswara di BKPSDM Provinsi Riau.

Surat pengajuan pindah Said Syarifuddin diketahui sudah masuk dalam sebulan dan selanjutnya diproses oleh BKPSDM Provinsi Riau, termasuk pengunduran dirinya sebagai Sekda Inhil.

( Tribunpekanbaru.com / T Muhammad Fadhli )

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved