Breaking News:

Kuansing

Lelang Karet di Kuansing Dapat Persetujuan Bappebti Kemendag RI, ke Depan Bisa Lelang Online

Dengan adanya pasar lelang ini, harga jual karet ini mengalami kenaikan dibanding hasil jual ke toke-toke lokal.

Istimewa
Bupati Kuansing Drs H Mursini menerima surat persetujuan pelaksanaan penyelenggara pasar lelang komoditi dari Bappebti Kemendag RI. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Ke depan, Asosiasi Petani Karet Kuantan Singingi (Apkarkusi) sudah bisa menggelar pasar lelang online. Sehingga pembeli yang berada di manapun, atau di seluruh dunia dapat membeli karet asal Kabupaten Kuansing Riau.

Hal itu dimungkinkan dengan menggelar pasar lelang online. Sebab Apkarkusi sudah mendapatkan surat pesetujuan dari Badan Pengawas Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementrian Perdagangan atau Kemendag RI sebagai penyelenggara pasar lelang komoditi.

Penyerahan surat persetujuan tersebut dilakukan Rabu (29/7/2020) di sekretariat Apkarkusi. Perwakilan Bappebti hadir dan bupati Kuansing Drs H Mursini MSi juga hadir.

Periode Juni dan Juli, Harga Karet di Kuansing Riau Catatkan Kenaikan

Kepala Apkarkusi, Sepriadi mengatakan dengan adanya surat persetujuan tersebut, pihaknya pun bisa menggelar lelang secara online.

"Kalau selama ini kan kita (lelang) secara offline. Jadi ke depan bisa online. Peserta lelang pun tidak terbatas," katanya.

Namun ia memastikan lelang berikutnya, pada 2 Agustus, lelang akan tetap secara offline. Pihaknya masih akan melakukan persiapan lelang secara online.

Perlahan Namun Pasti, Harga Karet di Kuansing Riau Terus Menanjak

"Kita kan harus sampaikan dulu ke buyer. Jadi kita usahakan secepatnya bisa lelang online," terangnya.

Pemberian surat persetujuan dari Bappebti Kemendag ini sendiri dilakukan lewat perwakilan. Namun secara daring, kepala Bappeti juga ikut serta.

Bupati Mursini dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan yajg diberikan Bappebti Kemendag kepada Koperasi Apkrarkusi sebagai penyelenggara lelang komoditi.

Ia pun berharap memberi dampak dan manfaat yang besar bagi upaya peningkatan dan pendapatan harga.

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved