Breaking News:

HUT Riau

Perbaikan Tol Pekanbaru-Dumai Ditargetkan Tuntas Bulan Ini, Belum Bisa Dioperasikan Saat HUT Riau

Pihak pengelola Tol Pekanbaru - Dumai memastikan tidak akan bisa mengejar waktu operasional tol tersebut tepat pada hari jadi Provinsi Riau.

www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
Kendaraan saat memasuki pintu gerbang Jalan Tol Pekanbaru Dumai Seksi I, Pekanbaru, Selasa (19/5). Tol Pekanbaru Dumai - Dumai seksi 1 sepanjang 9,5 kilometer sudah mulai dioperasikan mulai Senin (18/5) kemarin hingga H+7 lebaran dari jam 06.00 sampai 18.00 WIB. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Impian Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk menjadikan tol Pekanbaru - Dumai sebagai kado ulang tahun ke 63 Provinsi Riau tampak masih jauh dari harapan.

Pasalnya pihak pengelola Tol Pekanbaru - Dumai memastikan tidak akan bisa mengejar waktu operasional Tol sepanjang 131 kilometer tersebut tepat pada hari jadi Provinsi Riau, 9 Agustus 2020.

Sebab hingga saat ini masih ada pekerjaan perbaikan di kilometer 74 akibat adanya longsor yang mengakibatkan penurunan badan jalan tol.

Kepala Cabang Operasional Tol Pekanbaru - Dumai Indrayana, Sabtu (8/8/2020) menegaskan, tol Pekanbaru - Dumai tidak akan bisa dioperasikan saat perayaan HUT Riau, 9 Agustus 2020.

Sebab saat ini petugas masih melakukan sejumlah persiapan jelang dioperasikan.

Mulai dari perbaikan di lokasi jalan tol yang runtuh, memasang marka jalan dan rambu-rambu lalulintas.

"Masih ada perbaikan di kilometer 74, ada penurunan karena longsor kemarin, sekarang dalam proses perbaikan, finishing, pemasangan marka, rambu-rambu dan penarikan kabel fo," ujarnya.

Meski tidak bisa memenuhi harapan gubenur Riau yang menginginkan tol Pekanbaru - Dumai dioperasikan saat hari jadi Provinsi Riau, 9 Agustus 2020, namun pihaknya akan terus menggesa perbaikan dan pekerjaan finishing lainya.

Sehingga seluruh pekerjaan perbaikan dan finishing tol tersebut tuntas dalam bulan Agustus ini juga.

"Target kita perbaikan ini tidak lewat dari bulan agustus, bahkan kalau bisa dipercepat. Karena kita juga inginnya cepat, mudah-mudahan, tidak meleset. Tapi kalau mengejar tanggal 9 Agustus saat hari jadi Provinsi Riau memang belum bisa. Dengan adanya proses perbaikan yang ada sekarang ini sedang berjalan itu masih membutuhkan waktu. Tapi prediksi kita tuntas di agustus ini," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved