Breaking News:

News Video

VIDEO: Sebulan Hampir 40 Kg Sabu Diamankan Ditresnarkoba Polda Riau

Tepatnya, sebanyak 39 kg sabu dan 20.000 butir pil ekstasi, diamankan oleh petugas Ditresnarkoba Polda Riau. Barang bukti tersebut di dapat

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: David Tobing

CATATAN IMPRESID KEMBALI DITUNJUKKAN DIREKTORAT RESERSE NARKOBA POLDA RIAU DALAM PELAKSANAAN TUGASNYA. DALAM KURUN HAMPIR SATU BULAN, PULUHAN KILOGRAM NARKOBA JENIS SABU DAN PULUHAN RIBU PIL EKSTASI SERTA ENAM ORANG TERSANGKA DIAMANKAN.

Tepatnya, sebanyak 39 kg sabu dan 20.000 butir pil ekstasi, diamankan oleh petugas Ditresnarkoba Polda Riau.

Barang bukti tersebut di dapat dari pengungkapan 3 kasus berbeda.

Ditresnarkoba Polda Riau menyebut, dengan diamankannya barang-barang bukti dan para tersangka tersebut, setidaknya 165.396 orang terselamatkan dari bahaya penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan 1.704 orang dari bahaya penggunaan ekstasi.

Berikut catatan kronologis 3 kasus yang diungkap oleh Ditresnarkoba Polda Riau dalam waktu hampir sebulan terakhir.

1. Penangkapan kurir narkoba jaringan internasional melalui jalur laut.

Kasus pertama adalah penyelundupan 9 kg sabu dari Malaysia menggunakan jalur laut menuju ke Bengkalis yang berhasil digagalkan pada Selasa (04/8).

Dari jaringan ini, Ditresnarkoba Polda Riau mengamankan satu orang tersangka, yaitu IH alias AM warga Jalan Jenderal Sudirman RT 002 RW 001 Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, Riau.

2. Pengungkapan 20 kg sabu dan jaringannya di Dumai dan Pekanbaru.

Berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya seorang pria yang suka membawa narkotika menggunakan sepeda motor Honda Scoopy, petugas Ditresnarkoba Polda Riau melakukan penyelidikan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved