Breaking News:

Gawat, Pasien Positif Covid-19 di Pelalawan Tambah 31 Total Jadi 72 Orang, Begini Penjelasan Diskes

Jika peningkatan penderita Covid-19 sebelumnya tertinggi pada angka belasan, kali ini jumlah nya meledak lebih besar lagi.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
Data kasus Covid-19 Pelalawan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Penambahan pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau semakin mengkuatirkan hingga Rabu (2/9/2020).

Jika peningkatan penderita Covid-19 sebelumnya tertinggi pada angka belasan, kali ini jumlah nya meledak lebih besar lagi.

Tercatat pasien yang dinyatakan positif Selasa (1/9/2020) sore kemarin mencapai 31 orang.

Ini berdasarkan hasil swab test yang dikeluarkan dari laboratorium dan diterima gugus tugas di Kabupaten Pelalawan.

"Ini yang kita kuatirkan. Angka penambahan semakin tinggi. Efek dari swab massal yang dilakukan. Kita harus siap dengan kondisi ini," terang Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, H Asril M.Kes, kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (2/9/2020).

Asril menjelaskan, terjaringnya banyak warga yang positif corona disumbang oleh perusahaan swasta yang beroperasi di Pangkalan Kerinci.

Perusahaan tersebut mewajibkan para pekerja untuk menjalani swab test terlebih dahulu sebelum bekerja di daerah operasionalnya.

Hal itu menjadi syarat mutlak jika ingin bebas bekerja di komplek perusahaan.

"Itu diwajibkan bagi karyawan yang baru pulang cuti atau dari luar kota serta pekerja yang ingin bekerja ke dalam perusahaan. Dari situ kebanyakan," tambah Asril.

Ia menyebutkan, sebagian pasien baru itu menjalani isolasi mandiri dan sebagian besar diisolasi di rumah sakit. Dengan penambahan ini berarti total yang masih terinfeksi virus corona menjadi 72 orang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved